DPD PWKI Sumsel Gelar Giat Musda Memilih Ketua Baru Periode 2022-2027

dpd-pwki-sumsel-gelar-giat-musda-memilih-ketua-baru-periode-2022-2027

Liputan4.com, Palembang – Persatuan wanita Kristen Indonesia (PWKI) DPD Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan musda (musyawarah wilayah) guna memilih ketua baru masa periode 2022-2027 yang dilaksanakan di gereja YHS Jalan M. Isa Palembang, senin (27/6/22).

Kegiatan musyawarah daerah (Musda) diikuti 20 gereja dan DPC Kabupaten kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan, kegiatan musda seharusnya dilaksanakan tahun 2020 dikarenakan pandemi covid-19 sehingga pelaksanaan baru terlaksana sekarang.

Hadir dalam kegiatan musda PWKI Sumsel dan membuka secara resmi gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Muhammad Fauzi dalam keterangannya mengatakan, dengan adanya musda ini yang akan memilih ketua baru yang tentunya membawa misi tugas PWKI sebagai organisasi keagamaan, dan juga PWKI sebagai organisasi wanita Kristen Indonesia turut menjaga integrasi bangsa, bersinergi dengan pemerintah daerah serta memelihara kerukunan umat beragama di Indonesia dan kita ketahui di Sumsel zero konflik yang harus kita jaga bersama”, ujarnya.

Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) berdiri tanggal 28 Februari 1946. Organisasi ini terbentuk saat wanita Kristen di Solo, Klaten dan Yogyakarta merasa terpanggil untuk melibatkan diri dalam perjuangan bangsa dan mempertahankannya sesuai dengan kodratnya, dan turut bertanggung jawab atas bangsa dan negaranya. Organisasi ini bersifat nasional, mandiri dan oikumenis.

Hadir juga Ketua umum DPP PWKI Sheila A Lumempouw Salomo, S.H., di musda PWKI Sumsel dalam wawancara dengan awak media menjelaskan, dalam musda ini kami harapkan minimal dapat membuat program kerja lima tahun kedepan terutama disesuaikan dengan kondisi Covid-19 sekarang dimana bentuk kegiatannya sangat berbeda dari sebelumnya. PWKI juga mampu kiranya hadir mengangkat isu-isu perempuan untuk bicarakan bersama dan juga mencari jalan keluar bagaimana mengatasinya” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan ketua umum DPP PWKI Sheila Salomo, tujuan PWKI dalam ad/art kita salah satunya adalah bermitra dengan pemerintah itu ada berbagai kegiatan sesuai dengan kementrian yang ada sebetulnya, tapi silahkan DPC atau DPD yang bersangkutan memilih sesuai daerah nya yang lebih menonjol biasanya dibidang pendidikan, kesejahteraan sosial dan pencegahan penyalahgunaan narkoba”, pungkasnya.

Berita dengan Judul: DPD PWKI Sumsel Gelar Giat Musda Memilih Ketua Baru Periode 2022-2027 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.