DPC PDIP Kota Palembang Menggelar Aksi Sosial “PEDULI” Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat

dpc-pdip-kota-palembang-menggelar-aksi-sosial-“peduli”-lingkungan-dan-kesehatan-masyarakat

Liputan4.com, Palembang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Palembang menggelar aksi sosial Peduli kepada masyarakat kecil di halaman Kantor UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) TPA Sukawinatan Palembang, kegiatan di ikuti oleh Fungsional DPC PDI Perjuangan, Fraksi DPC PDI Perjuangan, dan Badan Penangulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, serta sayap DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. Minggu, 13 November 2022.

Kegiatan sosial dimulai dari titik kumpul Rumah Ketua DPD PDI Perjuangan Giri Ramandha, dari sana akan melakukan Konvoi bermotor menuju ke Pemukiman warga diseputaran TPA Sukawinatan Palembang. Kegiatan aksi sosial Peduli PDIP selain berobat gratis, juga dilakukan penanaman pohon, pembagian sembako dan dilanjutkan dengan makan bersama seluruh fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, dan fungsionaris DPD PDI Perjuanagan Propinsi Sumatera Selatan, serta anggota DPRD kota Palembang dengan warga sekitar.

DPC PDIP Kota Palembang Menggelar Aksi Sosial "PEDULI" Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat

 

Dalam pengobatan gratis tenaga kesehatan berasal dari Baguna PDIP Kota Palembang memberikan pengobatan kepada masyarakat sebanyak 150 warga meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, tekanan darah tinggi serta pengobatan penyakit ringan seperti gatal gatal, flu, pilek dan batuk.

Ayu Nur Suri, SE., MM., Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang dalam wawancara dengan awak media mengatakan.”Salah satu rangkaian kegiatan kami hari ini adalah tentang peduli lingkungan, dan peduli kesehatan, peduli lingkungan bahwa kita harus menciptakan alam yang bersih sehat dan sejuk peduli kesehatan kenapa karena kita lihat sekarang ini kan musim cuaca yang sangat tidak baik makanya itu banyak masyarakat yang kurang sehat Nah inilah salah satu peduli kami terhadap kesehatan mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di daerah Sukawinatan”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Palembang dari fraksi PDI Perjuangan RM Yusuf Indra Kusuma hadir dalam kegiatan Indra Kesuma memberikan keterangan dalam rangkaian PDIP peduli mengatakan,

“sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan hari ini oleh DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, melaksanakan bakti sosial menyerap aspirasi dari masyarakat sekitar TPA Sukawinatan”, tegasnya.

Adapun penanaman pohon yang ditanam berjum lah 25 bibit pohon dan sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket sembako.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Ayu Nur Suri, SE., MM., Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, jadi Alhamdulillah ini sudah kegiatan kami yang ke-15 jadi ini akan kami terapkan insya Allah di seluruh kota Palembang dan di Kecamatan lainnya ini sudah masuk ke 15 kali”, pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya PDI perjuangan kota Palembang sudah menamam hampir 3000 pohon tersebar di kota Palembang bersama-sama bersama DPC PDI Perjuangan bersama fraksi kota Palembang bersama PAC Ranting dan Badan Penangulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kota Palembang.

Berita dengan Judul: DPC PDIP Kota Palembang Menggelar Aksi Sosial “PEDULI” Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *