Dorong kemajuan Sektor Pertanian, Budiman Serahkan Alsintan Kepada Poktan

dorong-kemajuan-sektor-pertanian,-budiman-serahkan-alsintan-kepada-poktan
Luwu Timur –Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong pengembangan sektor pertanian sebagai salah satu penopang perekonomian.
Salah satunya adalah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pasca panen Combine Harvester kepada kelompok tani (Poktan) Darma Karya II, Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, Kamis (04/08/2022).
Penyerahan bantuan alsintan berupa Combine Hasvester dilakukan langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, KH. Suardi Ismail, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim, Rahmatullah Azis, dan Sekcam Kalaena, Andi Irfan.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman usai menyerahkan alsintan berpesan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dalam mendukung peningkatan hasil pertanian para kelompok tani.
Ia juga meminta agar Alsintan yang diserahkan tersebut dipelihara dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap Alsintan yang diserahkan ini dipelihara dengan sebagaimana mestinya agar awet pemakaiannya,” pesan Bupati Luwu Timur.
Sebelumnya, Kepala Bidang TPH Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim, Rahmatullah saat mewakili Kepala dinas melaporkan bahwa, jumlah alsintan Combine Hasvester tahun ini sebanyak 2 unit berasal dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Dari Alokasi APBD 1 unit Combine diserahkan kepada Poktan Tani Karya II Desa Sumber Agung Kecamatan Kalaena, sedangkan 1 unit melalui Alokasi DAK diserahkan kepada Gapoktan Timampu Desa Timampu Kecamatan Towuti,” terang Rahmatullah Azis.
Ia menjelaskan, kedua alsintan tersebut merupakan pengadaan di tahun 2022 untuk kelompok tani yang sudah mengajukan bantuan dan terverifikasi oleh tim Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sehingga pantas menerima alsintan.
Usai menyerahkan alsintan tersebut, Bupati memerintahkan untuk langsung dinyalakan guna mengecek kondisi alat yang memang masih baru tersebut.
Sebagai informasi, alsintan yang diberikan ini bermerk Maxxi Tipe Bino 110 Plus dengan spesifikasi mesin penggerak 4 langkah 2600 rpm dengan transmisi automatic senilai Rp. 499.991.000. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Dorong kemajuan Sektor Pertanian, Budiman Serahkan Alsintan Kepada Poktan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.