Dongkrak Anggaran, KONI Labuhanbatu Paparkan Prestasi Cabor Ke DPRD

dongkrak-anggaran,-koni-labuhanbatu-paparkan-prestasi-cabor-ke-dprd

LABUHANBATU, LIPUTAN 4.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu bersama seluruh Cabang Olahraga (Cabor) lakukan audiensi ke Kantor DPRD Jalan SM Raja Kelurahan Ujung Bandar Kabupaten setempat, Kamis (21/ 7 /2022).

Audiensi yang dilakukan inipun, merupakan salah satu konsentrasi KONI dibawah pimpinan Ahmad Sofyan Ritonga, dalam rangka berupaya untuk peningkatan anggaran pada P-APBD TA 2022 serta rancangan APBD 2023 mendatang.

“Adapun maksud tujuan kami datang kemari, bahwa tanggal 30 Oktober sampai November 2022 akan digelar pekan olahraga tingkat Sumut. Kondisinya sendiri, kita mendapat kendala dalam realisasinya,” ujar Ketua KONI Labuhanbatu, Ahmad Sofyan Ritonga.

Kata dia, pada faktanya, pihaknya sudah mendaftarkan atlit sebanyak 80 orang, dan nantinya direncanakan akan memberangkatkan sekitar 200 orang bersama official.

“Selain itu, kami pengurus KONI juga diikuti seluruh Cabor, dan akan menyampaikan hasil kegiatan baik berupa prestasi maupun keluhan dalam pengembangan olahraga kedepan,” ucapnya

Hari ini pula, sambung Upas, kita melihat rendahnya kemampuan daerah dalam melengkapi sarana prasarana olahraga setiap Cabor, dengan seluruh Cabor yang hadir, sangat diharapkan adanya peningkatan anggaran KONI di masa mendatang.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Labuhanbatu, Hj. Meika Riyanti Siregar, melalui pertemuan ini berharap adanya penguatan terhadap KONI saat ini hingga dimasa mendatang, dilihat dengan cukup besarnya anggaran yang disiapkan daerah guna peningkatan olahraga khususnya.

Demikian halnya, Wakil Ketua DPRD Hj. Zuraida Harahap, sekedar memberi masukan, agar KONI dapat menjadi tameng terdepan dalam memajukan olahraga di Labuhanbatu.

“KONI (Kita) harus terus upayakan seperti apa Labuhanbatu kedepan, terutama bisa menjadi daerah yang sehat dengan semaraknya kegiatan olahraga.

Melengkapi pemaparan, Wakil Ketua KONI Labuhanbatu, Ade Huzaini, mengemukakan dengan adanya kegiatan audiensi seluruh Cabor ke DPRD ini, memperlihatkan geliat olahraga di Labuhanbatu semakin kuat.

“Tentunya, ada beberapa komponen yang harus diperhatikan, yakni terkait tata kelola terhadap peningkatan kemampuan olahraga baik dalam konsentrasi pembinaan maupun pelatihan untuk pelatih dan wasit,” urainya.

Namun, dengan keterbatasan sarana prasarana olahraga, setidaknya dapat di akomodir Dispora dengan menggunakan dana APBD. Oleh karena itu diharapkan adanya sinergitas antara KONI dengan Dispora dalam hal menampung penyediaan sarpras di tahun mendatang.

“Saat ini anggaran cukup kecil, tentunya kita cukup kelimpungan dalam persiapan menghadapi even Kejuaraan Daerah (Kejurda) mendatang. Maka dari itu, dengan pertemuan ini dapat mendorong DPRD Labuhanbatu dalam mendukung peningkatan anggaran olahraga kedepan,” pintanya.

Terakhir, timpal Ade, tentunya harapan seluruh masyarakat khususnya pecinta olahraga, pada Porprovsu mendatang, Labuhanbatu bertabur emas.

Kegiatan audiensi itu, juga diwarnai dengan persentase kegiatan serta publikasi prestasi seluruh kegiatan cabor yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya hingga saat ini.

Menyambung tanya jawab, Anggota DPRD Labuhanbatu, Rudi IR Saragih, memberikan apresiasi kepada KONI yang telah melakukan ‘lobi-lobi’ ke DPRD, namun dalam realisasi peningkatan anggaran nantinya semoga dapat disesuaikan kemampuan keuangan daerah.

Menutup audiensi, Ketua DPRD Hj. Meika Riyanti Siregar, intinya turut mendukung dilakukannya penambahan anggaran untuk KONI ditahun mendatang. Kendati demikian, soal usulan tersebut akan dikoordinasikan kepada Badan Anggaran di kantor dewan setempat.Dongkrak Anggaran, KONI Labuhanbatu Paparkan Prestasi Cabor Ke DPRD

Berita dengan Judul: Dongkrak Anggaran, KONI Labuhanbatu Paparkan Prestasi Cabor Ke DPRD pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : IKHWALSYAH SIREGAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.