Diskupcapil Lamsel Buka Kemitraan Bersama Tendik Paud di Palas Terkait Kependudukan

diskupcapil-lamsel-buka-kemitraan-bersama-tendik-paud-di-palas-terkait-kependudukan

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil ( Capil), Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasikan Kebijakan Kependuduk Kepada para Guru Tenaga Pendidik ( Tendik), Paud dan Kelompok Bermain ( KB). Rabu, (22/06/2022)

Kegiatan yang di gelar di aula gedung way Pisang Kecamatan Palas, Kadis Capil Lamsel Drs. Edy Fernadi M.Si, memberikan pemahaman kepada para tendik paud dan Kelompok Bermain (KB) terkait Kebijakan Kependuduk.

Tujuan kegiatan itu dilaksanakan menurut Kadis Diskucapil Edy Fernadi untuk
Memberikan pemahaman tentang kependudukan, terutama pada anak-anak yang baru lair dan membuka kemitraan kepada para tendik anak pada usia dini ( Paud dan KB).

“Kegiatan ini dalam rangka membuka kemetran Dinas capil kepada guru-guru dan pengelola paud karna kegiatan ini sangat penting di sampaikan kepada masyarakat yang anak-anaknya akan memasuki sekolah tingkat paud supaya data-data yang di berikan benar,” tutur Kadis

Diskupcapil Lamsel Buka Kemitraan Bersama Tendik Paud di Palas Terkait Kependudukan

Kegiatan seperti ini juga menurut kadis
sudah di laksanakan di tiga kecamatan yang rencananya akan di laksanakan di enam kecamatan. Kadis juga berpesan kepada para peserta, apabila menemukan masyarakat belum mempunyai berkas kependudukan agar segera melapor ataupun mengurusnya.

Sementara itu Camat Palas Ns. Rosalina M.Kp. menyambut baik dengan dilaksanakan di wilayah kecamatan Palas, menurutnya kegiatan ini sangat penting supaya kedepannya terkait data kependudukan di wilayah kecamatan Palas tidak ada lagi masyarakat yang belum masuk di Catatan Sipil, karna ini juga menyangkut dengan adanya bansos.

“Selama ini banyak masyarakat yang tidak mendapatkan bansos setelah di cek du dinas Capil ternyata tidak terdata dan ada ketidak samaan dengan data yang di punyai masyarakat dengan capil,” kata camat

Camat juga berharap setelah di laksanakan kegiatan ini, tidak lagi ada masyarakat yang tidak terdata ataupun tidak masuk dalam administrasi kependudukan baik di dalam KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian.

“Mari kita dukung program ini besama-sama supaya kecamatan palas bisa lebih baik lagi di semua bidang .” ucap dia

 

Berita dengan Judul: Diskupcapil Lamsel Buka Kemitraan Bersama Tendik Paud di Palas Terkait Kependudukan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.