Disdukcapil Terus Tingkatkan Pelayanan Kependudukan Bagi Masyarakat Lutim

disdukcapil-terus-tingkatkan-pelayanan-kependudukan-bagi-masyarakat-lutim

Luwu Timur –Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur, Oksen Bija memaparkan empat program kerja unit kerja yang dipimpinnya di tahun anggaran 2021 meliputi ;  program pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan administrasi kependudukan dan pengelolaan profil kependudukan.

“Untuk di tahun 2022 ini penambahan 1 program kerja  yaitu penunjang urusan pemerintah daerah kabupaten kota dengan 14 kegiatan dan 34 sub kegiatan. Dimana pada awal tahun kami telah membuat perjanjian kerja antara staf dan pimpinan yang tentunya dilakukan evaluasi disetiap triwulan,” kata Oksen Bija saat menerima kunjungan Diskominfo-SP dan Media Partner, Senin (12/09/2022).

Menurut Kadis Dukcapil ini, pelayanan publik Disdukcapil tidak lepas dari visi misi Bupati Luwu Timur, utamanya pada misi ke empat yaitu menciptakan pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik.

“Itulah yang menjadi salah satu misi kami di Disdukcapil Lutim dalam melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Oksen Bija.

Oksen Bija berharap, dengan adanya media partner dan Diskominfo-SP Lutim dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelayanan atau akses dengan memiliki alamat email dalam rangka pelayanan administrasi kependudukan.

“Dengan email, akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan layanan administrasi kependudukan tanpa harus mengunjungi kantor Disdukcapil. Hanya dengan mengirim berkas melalui email Disdukcapil dan akan kami proses kemudian mengirimkan kembali ke email pengirim. Jadi kedepan  tidak ada lagi yang menghindari teknologi,” jelas Oksen.

Dalam memenuhi pencapaian kinerja, Disdukcapil Lutim telah melakukan MoU dengan beberapa SKPD, Rumah Sakit maupun PT. Vale Indonesia Tbk. dan saat ini juga telah melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan dan TP PKK Lutim.

Pada kesempatan ini, Kepala Disdukcapil, Oksen Bija, didampingi Kepala Bidang Pengelolaan data, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Kepala Bidang Pencatatan Sipil.

Sementara Diskominfo-SP Lutim, hadir Kepala Bidang IKP dan Kehumasan, Pejabat Fungsional Pranata Humas, dan media patner diantaranya Okson, timur online, tribun timur, palopo pos, ekspos demokrasi, republiknews, batarapos dan teraskata. (dew/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Disdukcapil Terus Tingkatkan Pelayanan Kependudukan Bagi Masyarakat Lutim pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.