Disbunnak Kalsel Kirimkan Petani Milenial Ikuti Bimtek KUR Ke Bogor

disbunnak-kalsel-kirimkan-petani-milenial-ikuti-bimtek-kur-ke-bogor

Disbunnak Kalsel Kirimkan Petani Milenial Ikuti Bimtek KUR Ke Bogor

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Daerah melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalsel terus melakukan pembinaan dan pemberdayaan petani milenial, diantaranya dengan penumbuhan wirausaha pertanian milenial melalui akses Kredit Usaha Rakyat (TANIAKUR) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian yang diikuti oleh 1.000 petani milenial pada hari Kamis tanggal 10 Nopember 2022 di Bogor Jawa Barat, Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya petani milenial bisa akses KUR dari Perbankan.

Disbunnak Kalsel Mengirimkan 35 orang petani milenial yang tergabung dalam Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Komisariat Daerah (Komda) Banjar 61 sebanyak 30 orang dan didampingi dari Dinas Pertanian Kabupaten Banjar sebanyak 3 orang serta dari Disbunnak Prov. Kalsel sebanyak 2 orang, yang disambut terlebih dahulu di Aula Disbunnak Prov. Kalsel untuk dilepas langsung oleh Kepala Disbunnak Prov. Kalsel, drh.Hj.Suparmi.

“Dalam sambutannya Kadis DisbunNak Kalsel menyampaikan bahwa petani milenial dapat mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian karena memiliki inovasi, gagasan dan kreativitas yang lebih tinggi, selanjutnya diharapkan selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan serta memanfaatkan sebaik mungkin peluang yang diberikan, sehingga bisa menjadi contoh dan agropreneur yang bisa menciptakan lapangan kerja,” Pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Disbunnak Kalsel Kirimkan Petani Milenial Ikuti Bimtek KUR Ke Bogor pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *