Dinas Perpustakaan Lutim Lakukan Pendampingan Penataan Arsip Dinamis di RSUD I Lagaligo

dinas-perpustakaan-lutim-lakukan-pendampingan-penataan-arsip-dinamis-di-rsud-i-lagaligo

Luwu Timur –Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Luwu Timur melalui Bidang Kearsipan melakukan pendampingan penataan arsip dinamis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, Kecamatan Wotu.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari (01-04 November 2022), dipimpin Kepala Bidang Kearsipan, Rasmawati disambut oleh Sekretaris RSUD I Lagaligo Wotu, Baso Simon dan dimonitoring langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri.

Kepala Bidang Kearsipan, Rasmawati saat dikonfirmasi Senin (07/11/2022), menjelakan tahapan yang dilakukan dalam pendampingan tersebut dimulai dari tahapan pemilahan dengan memisahkan dokumen arsip dan non arsip sesuai tahun anggaran, pengelompokan, dan pendeskripsian arsip.

Selanjutnya, kata Rasmawati, memilah sesuai klasifikasi arsip, menginput berdasarkan daftar arsip in aktif, membungkus arsip yang sudah terinput dan tahapan akhir memasukan kedalam box arsip sesuai dengan daftar arsip.

Terkait dengan adanya pendampingan ini, pihak RSUD I Lagaligo merespon baik karna memudahkan saat dokumen arsip yang dibutuhkan dapat ditemukan kembali.

“Seharusnya OPD yang ada di Kabupaten Luwu Timur bisa melakukan hal seperti ini dimana arsip yang telah lama bertumpuk seharusnya dipilah dan ditata sesuai prosedur kearsipan dengan dilakukan penyusutan untuk mengurangi arsip yang tercipta sesuai Peraturan Bupati No. 22 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusutan Arsip Daerah,” jelas Rasmawati. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Dinas Perpustakaan Lutim Lakukan Pendampingan Penataan Arsip Dinamis di RSUD I Lagaligo pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *