Dinas Perindustrian Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Paving Block Bagi Masyarakat Kecamatan Medan Deli

dinas-perindustrian-kota-medan-adakan-pelatihan-pembuatan-paving-block-bagi-masyarakat-kecamatan-medan-deli

Liputan 4.com, Medan – Dalam rangka mendukung visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujudkan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira), Dinas Perindustrian Kota Medan mengadakan pelatihan pembuatan paving block bagi masyarakat di Kec. Medan Deli, Kamis (4/8). Pelatihan yang digelar di Kantor Lurah Mabar ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution.

Turut pula hadir dalam pembukaan pelatihan ini Camat Medan Deli Ferry Suheri, Toko Pemuda Medan Deli dr. Faisal Arbie, Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Kota Medan Linda Mora, Kabid Sarana dan Prasarana Industri dan Pemberdayaan Industri Dinas Perindustrian Kota Medan Ali Nafiah serta seluruh Lurah se-Kecamatan Medan Deli.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution mengatakan kegiatan pelatihan pembuatan paving block ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat yang ada di Kec. Medan Deli sehingga diharapkan kedepanya dapat menjadi pelaku usaha baru yang akan membawa kesejahteraan bagi para peserta.

“Kita berharap masyarakat yang mengikuti pelatihan ini dapat sungguh-sungguh mengikutinya sehingga nantinya memiliki keterampilan dalam membuka peluang usaha sesuai dengan visi misi bapak Wali Kota Bobby Nasution mewujudkan program Sakasanwira.”kata Parlindungan Nasution.

Lebih lanjut Parlindungan Nasution mengatakan bahwa Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat fokus terhadap pembinaan bagi pelaku UMKM dan juga pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) agar dapat naik kelas. Oleh karena itu Dinas Perindustrian Kota Medan akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan pelatihan ini.

“Jadi nanti kegiatan ini akan kita evaluasi sehingga para peserta dapat menjadi pelaku IKM yang naik kelas,” ujar Parlindungan Nasution.

Kegiatan pelatihan yang diadakan Dinas Perindustrian Kota Medan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Ketua Pemuda Kec. Medan Deli dr. Faisal Arbie.
Menurutnya kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Medan Deli, sebab selama pandemi covid-19 masyarakat di kawasan Medan Utara sangat banyak kehilangan pekerjaan. Sehingga dengan diadakannya pelatihan ini membuka peluang baru untuk berusaha.

“Dengan adanya pelatihan ini masyarakat akan memiliki keterampilan dalam membuka peluang usaha baru sehingga tidak ketergantungan lagi dengan lingkungan pabrik yang ada disini, karena sebelumnya banyak masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja pabrik.”kata dr. Faisal Arbie sembari berharap kegiatan pelatihan seperti ini dapat terus diadakan oleh Dinas Perindustrian Kota Medan.

Sementara itu Camat Medan Deli Ferry Suheri mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perindustrian Kota Medan yang sudah mengadakan kegiatan ini. Meskipun kegiatan ini merupakan yang pertama sekali diadakan di Kec. Medan Deli, namun antusias peserta yang ingin mengikuti pelatihan ini sangat banyak sekali.

“Kalau peserta tidak di batasi pasti akan sangat banyak masyarakat yang ingin mengikutinya, jadi saya berharap kepada Dinas Perindustrian Kota Medan agar dapat mengadakan pelatihan ini secara berkesinambungan.”harap Camat Medan Deli.

Sebelumnya Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Kota Medan Linda Mora dalam laporanya mengatakan tujuan dari pelatihan ini ialah memberikan kesempatan kepada masyarakat di Kec. Medan Deli untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam pembuatan paving block sehingga nantinya akan meningkat jumlah IKM yang memilili kemampuan dan keterampilan dalam membuat paving block.

“Pelatihan ini kita adakan selama 7 hari dan di ikuti sebanyak 15 orang peserta dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Medan Deli” jelasnya.(JB).

Berita dengan Judul: Dinas Perindustrian Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Paving Block Bagi Masyarakat Kecamatan Medan Deli pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.