Dinas Perindustrian Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Gorden Bagi Masyarakat Medan Belawan

dinas-perindustrian-kota-medan-adakan-pelatihan-pembuatan-gorden-bagi-masyarakat-medan-belawan

Liputan 4.com, Medan|
Guna mewujudkan semakin banyak pelaku IKM (Industri Kecil Menengah) baru di Kota Medan, Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian Kota Medan menggelar pelatihan pembuatan gorden bagi warga di Kec. Medan Belawan. Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 7 November s/d 11 November 2022 ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan diwakili Yemki Satria selaku Analis Industri di Aula Kantor Camat Medan Belawan, Senin (7/11).
Pembukaan pelatihan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Yemki Satria dalam sambutanya mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan kota Medan sebagai kota ekonomi kreatif dan inovatif berbasis pada penguatan human capital, teknologi digital dan sosial budaya sesuai dengan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Karena itu Dinas Perindustrian Kota Medan menggelar pelatihan pembuatan gorden bagi warga di Kec. Medan Belawan agar masyarakat semakin kreatif.

“Selain itu kegiatan pelatihan ini juga untuk mewujudkan program Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yaitu mewujudkan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira).”kata Yemki Satria.

Melalui kegiatan pelatihan ini Yemki Satria berharap dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat sehingga muncul pelaku IKM baru di kec. Medan Belawan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi pilot project untuk membuka peluang usaha baru bagi masyarakat di Kec. Medan Belawan sehingga muncul pelaku IKM baru di Kota Medan.”harap Yemki Satria sembari mengingatkan kepada para peserta agar ilmu yang di dapat nantinya disebarluaskan ke masyarakat lainya.(JB)

Berita dengan Judul: Dinas Perindustrian Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Gorden Bagi Masyarakat Medan Belawan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *