Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Menggelar Pelantikan Dewan Pembina Adat Oku Selatan

dinas-pariwisata-dan-kebudayaan-menggelar-pelantikan-dewan-pembina-adat-oku-selatan

MUARADUA – Liputan 4 com .. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan telah menggelar Pelantikan Dewan Pembina Adat Kabupaten OKU Selatan Periode 2022-2027, Rabu (21/09/2022).Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Menggelar Pelantikan Dewan Pembina Adat Oku Selatan

Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com. Melantik secara langaung, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 378/KPTS/PARBUD/2022. Tentang Pembentukan Pengurus Dewan Pembina Adat Kabupaten OKU Selatan Periode 2022-2027.

Dalam laporan Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten OKU Selatan Jos Akherman,S.STP.,M.Si. menyampaikan Dasar Pelaksanaan Kegiatan berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan Kebudayaan. Dan Permendagri Nomor 39 tahun2017 tentang Pedoman Fasilitas Organisasi Kemasyarakatan Bidang Kebudayaan, Keraton, dan lembaga adat dalam pelestarian dan pengembangan budaya daerah, serta SK Bupati OKU Selatan Nomor 335/KPTS/ PARBUD/2018, tentang pokok pikiran kebudayaan daerah Kabupaten OKU Selatan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata juga sampaikan, ucapan terimakasih kepada Dewan Pembina Adat Periode Sebelumnya, atas Pengabdian, Dedikasi, Loyalitas serta integritas dalam membantu Pemerintah demi kemajuan kelestarian Adat dan Budaya yang ada di OKU Selatan.

“Kepada Kepengurusan Dewan Pembina Adat yang akan dilantik pada hari ini, Jajaran Pemerintah siap Bersinergi dan berkolaborasi mendukung penuh Program- Program lembaga Adat, demi Kemajuan Adat dan Buadaya yang ada di OKU Selatan,” ujarnya.

Pada Kesempatan ini Ketua Pengurus Dewan Pembina Adat Kabupaten OKU Selatan yang baru saja dilantik, Drs. Chairuman,M.M. sampaikan juga ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, harapanya semoga kepengurusan baru ini dapat selalu bersinergi bersama Pemerintah Daerah, dan selalu menjaga dan mengembangkan budaya yang ada di OKU Selatan.

Bupati Popo sampaikan ucapan selamat menjalankan tugas dan kewajiban Kepada Dewan Pengurus Adat yang barusaja dilantik, semoga adat dan budaya yang ada di OKU Selatan selalu tergaja dengan baik dan dikembangkan, sehingga generasi muda tau sejarah adat istiadat leluhur kita dahulu ciptakan.

“Perlu kita ketahui Salah satu peninggalan leluhur kita pada saat ini telah mendunia adalah Kain Khas OKU Selatan kawai kanduk, yang sampai saat ini dikenal sampai Manca Negara, Bukan hanya Pejabat Daerah OKU Selatan saja yang memakainya, namun juga Pejabat Provinsi bahkan Pejabat tingkat Nasional diantaranya, Ibu pa nglima TNI telah memakai Kain khas OKU Selatan itu di Negara Brunai Darusalam pada waktu lalu,” Ujarnya.

“Mari kita saling bahu membahu untuk melestarikan Adat dan Budaya yang ada di OKU Selatan, semoga dengan ada Kepengurusan ini dapat menjadikan masyarakat lebih kompak dan tidak ada Perpecahan Antar Masyarakat OKU Selatan,” Sambungnya.

Bertempat di Aula Pemlab OKU Selatan, turut Hadir Para FKPD, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, para Insan Pers serta undangan lainnya.

Berita dengan Judul: Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Menggelar Pelantikan Dewan Pembina Adat Oku Selatan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *