Dinas P3A Jeneponto Seleksi Duta Anak 2022, Juri Sisihkan 8 Finalis

dinas-p3a-jeneponto-seleksi-duta-anak-2022,-juri-sisihkan-8-finalis

Liputan4.Com, Jeneponto_  Seleksi Duta Anak tahun 2022 telah memasuki babak grand final yang dilaksanakan panitia di ruang pola dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A) Jeneponto, jumat-24/06/22.

Dibawah bimbingan forum anak Turatea yang diasuh langsung lembaga sosial Pattiro Jeka, delapan finalis yang terdiri dari 4 delegasi kecamatan berbagai Sekolah menengah atas sederajat terjaring untuk tes lanjutan dari dewan juri.

Empat kecamatan  delegasi masih bertahan yakni Bangkala, Tamalatea, Rumbia dan Binamu berebut perhatian dewan juri dengan menampilkan kemampuan kognitif dan kecakapan memahami peran dan fungsi duta anak yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah maupun lembaga pemerhati.

Kepala dinas P3A Dr. Farida, SP. M.Si dalam sambutannya mengatakan hadirnya Duta Anak selama ini banyak membantu kinerja dinas, kebanggan kadis perempuan ini diucap langsung dihadapan peserta dan para juri, ” Kami banyak di bantu duta anak, luar biasa dampaknya pada kinerja dinas sebagai sarana perpanjangan tangan sosialisasi kami di tingkat pelajar,” ujar master komunikasi ini.

 

Kadis P3A juga berharap melalui peran pelajar yang tergabung dalam duta anak, Jeneponto mampu meraih predikat pratama kabupaten layak anak (KLA) dan jika bisa hingga madya.

 

Senada yang disampaikan tokoh pemuda dari LSM Pattiro jeka Haerul Ijho, Haerul tegaskan pentingnya event event semacam ini sebagai wadah berkreasi dunia pelajar, bahkan jika perlu dibuat lebih besar lagi,” Saya berharap event ini bisa lebih besar lagi, saya punya cita cita ke depannya kita buat satu event besar melibatkan banyak komponen pelajar,” tutur Haerul.

Dewan juri yang terdiri dari Kadis P3A, Kabid PPA, Pattiro Jeka, Forum Anak Turatea dan Demisioner Duta Anak 2020, menguji para peserta dengan ketat serta mengasah kemampuan peserta dengan tinjauan aspek pemahaman bagaimana menjaga anak di lingkungan sekitar .

Berita dengan Judul: Dinas P3A Jeneponto Seleksi Duta Anak 2022, Juri Sisihkan 8 Finalis pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.