Dinas Koperasi Dan UMK Kalsel Akan Gelar Bazar UMKM Pada Saat MTQ Nasional Nanti

dinas-koperasi-dan-umk-kalsel-akan-gelar-bazar-umkm-pada-saat-mtq-nasional-nanti

 

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kalimantan Selatan Gusti Yanuar Noor Rifai mengatakan saat ini pihaknya sudah membuat konsep bazar UMKM saat perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat nasional pada 2022.

“Kami bersama Dinas Perdagangan kalsel sudah menyiapkan desain, Ada 12 venue saat acara MTQ Nasional di Kalsel berlangsung,” ujarnya, Senin (20/06/22).

Pelaksanaan MTQ Nasional tersebut ada di tiga wilayah, yaitu ; Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Tidak menutup kemungkinan bazar itu nanti disebar di setiap venue,” ujarnya.

Diperkirakan, salah satu pagelaran besar umat Islam di Indonesia tersebut bakal dihadiri oleh ribuan peserta dari 34 provinsi.

Pihaknya, kata Yanuar, akan menyiapkan 20-100 tenda untuk bazar UMKM Kalsel saat MTQ Nasional tersebut.

“Sudah dalam tahap perencanaan,” ujarnya.

Demi memudahkan peserta MTQ Nasional, kata dia, saat ini sudah ada sistem informasi bernama Informasi Banua, di dalamnya bisa dicari terkait produk UMKM Kalsel.

Di dalam sistem informasi yang dirancang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel tersebut, ada juga memuat tentang wisata kuliner, wisata alam, kepolisian, hotel hingga pasar.(Irwan L4/ant).

Berita dengan Judul: Dinas Koperasi Dan UMK Kalsel Akan Gelar Bazar UMKM Pada Saat MTQ Nasional Nanti pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.