Dilar Rinaldi, Anggota Dewan Partai Golkar Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses Dewan Masa Sidang I Tahun 2022

dilar-rinaldi,-anggota-dewan-partai-golkar-serap-aspirasi-masyarakat-melalui-reses-dewan-masa-sidang-i-tahun-2022

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Anggota DPRD komisi C asal Partai Golkar Daerah Pemilihan IV Kabupaten Bandung, Dilar Rinaldi, S.Psi, gelar reses masa sidang 1 tahun 2022, bertempat di kolam renang lembah Cijapati, pada Selasa (01/11/2022).

Bagi setiap anggota dewan, menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang, selain itu juga sebagai momen silaturahmi dewan dengan konstituennya.

Aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan dalam kegiatan reses ini, kata Dilar Rinaldi, akan masuk kedalam laporan kegiatan reses yang selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah untuk ditindaklanjuti pihak eksekutif, pada Selasa (01/11).

Selain itu, menurut Dilar, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Pantauan dari awal media liputan4.com, masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan reses sangat antusias, tampak pasukan emak-emak berbaju kuning mendominasi dalam kehadiran di acara reses tersebut.

Bahkan di tengah acara, ajakan salah seorang warga dengan kalimat, ” tahun 2024 mari edanken ” , disambut riuh warga yang hadir. Hal ini menandakan komitmen warga untuk tetap mendukung dan menginginkan Dilar Rinaldi untuk terus maju dan terpilih kembali di tahun 2024 sangat besar.

Perjuangan dalam membantu aspirasi warga terdengar dalam pernyataan salah seorang warga yang hadir di reses tersebut, dimana warga sangat bersyukur dan berterima kasih telah menerima bantuan alat pertanian berupa traktor untuk kelompok taninya, yang telah di terima seminggu yang lalu.

” Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, atas bantuan dewan partai Golkar ( sebut Dilar Rinaldi ), kelompok tani kami telah mendapatkan bantuan traktor, ” ucap Warga.

” Usulan kami telah didengar, dan itu semua berkat perjuangan Dilar Rinaldi buat kita semua,” katanya.

Secara langsung, kepada awak media liputan4.com, Dilar Rinaldi, menyampaikan bahwa beliau akan mendengarkan, memperhatikan, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

” Alhamdulilah melalui kegiatan reses ini, saya dapat turun langsung ke masyarakat, untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat. Sebagai wakil rakyat, saya akan senantiasa mendengarkan, memperhatikan, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat utamanya yang ada di Dapil IV, ” ungkap Dilar, Selasa ( 01/11).

Lanjut Dilar, selain mendengar aspirasi masyarakat, kegiatan reses ini juga momen silaturahmi dan merupakan kesempatan seorang dewan untuk menyampaikan informasi mengenai hasil kinerja dewan yang selama ini telah di lakukan kepada masyarakat.

Masih kata Dilar, pada reses ini, banyak warga yang menyampaikan aspirasi nya terkait sarana air bersih, rutilahu, infrastruktur, dan ukm ( terkait label halal dan Hak kekayaan intelektual).

Saya berharap, warga tetap semangat, sabar dan tidak putus asa dalam mengusulkan aspirasinya, karena semua butuh proses. Sebagai wakil rakyat, semua usulan warga tetap akan saya bawa dan saya perjuangkan sampai berhasil, ” pungkasnya.

Penulis : kuswandi

 

 

Berita dengan Judul: Dilar Rinaldi, Anggota Dewan Partai Golkar Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses Dewan Masa Sidang I Tahun 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *