Digitalisasi Mendukung Kegiatan Pendidikan, Inovasi Disdik Luwu Timur

digitalisasi-mendukung-kegiatan-pendidikan,-inovasi-disdik-luwu-timur

Luwu Timur – Digitalisasi Pendidikan untuk mendukung kegiatan pada dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Luwu Timur, ada beberapa aplikasi yang di gunakan antara lain ialah, siap bos, Elo’na Pabbanuar, Siap Pro, dan siap maminasa.

Kepala Dinas Pendidikan Menyampaikan bahwah keempat aplikasi tersebut mampu mendukung semua kegiatan pendidikan di kabupaten luwu timur.
La Besse menjelaskan masing-masing pungsi dari aplikasi tersebut.

Aplikasi Siap Bos dirancang khusus oleh tim bos dinas pendidikan dan kebudayaan dalam upaya tertip administrasi pengelolaan bantuan oprasional sekolah (BOS) dengan tetap berpedoman petunjuk teknis BOS dan sesuai revisi permendikbud tahun 2022.

“Aplikasi ini bertujuan untuk meringankan dan mempermudah serta mempercepat pekerjaan serta mendapatkan laporan pertangung jawaban uang teransparan dan akuntabel”, jelas La Besse

Aplilasi Siap Pro sistim aplikasi proyek mendukung kegiatan proyek sarana dan prasarana pada lingkup dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Luwu Timur.

“Aplikasi ini memberikan data dan informasi pengadaan sarana dan perasarana serta memudahkan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan proyek pengadaan sarana dan perasaranan dilapangan baik dalam bentuk administrasi maupun informasi lainya serta nama rekanan penyedia barang dan jasa”, lanjut La Besse

Sedangkan Aplikasi Elo’na Pabbanuae merupakan aplikasi digital dirancang untuk guru dan tenaga pendidikan dinas pendidikan dan kebudayaan dalam upaya tertib administrasi guru dan tenaga kependidikan yang mencakup data potensi guru dan tenaga kependidikan lingkup dinas pendidikan dan kebudayaan. Mulai tingkat satuan pendidikan PAUD, SD, SMP.

“Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu dapat dengan cepat dan mudah untuk mendapatkan informasi guru dan tenaga pendidikan mulai dari kepangkatan, usia pensiun, berkala, jumlah GTK, jumlah rombel, dan rasio guru dan mutasi serta informasi lainnya” papar La Besse

Aplikasi Siap Maminasa berbasis online untuk mahasiswa luwu timur yang menerima beasiswa dari seluruh perguruan tinggi di indonesia maupun luarnegeri.

“Aplikasi ini untuk memudahkan mahasiswa luwu timur untuk mendapatkan informasi mengenai syarat-syarat pendaftaran penerima beasiswa dan mendaftarkan diri secara mandiri via online”, ungkapnya.

La Besse melanjutkan melalui aplikasi Siap Maminasa memberikan informasi pencairan secara bertahap dapat diketahui oleh mahasiswa maupun masyarakat luas karna berbasis web dan online.

Berita dengan Judul: Digitalisasi Mendukung Kegiatan Pendidikan, Inovasi Disdik Luwu Timur pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.