Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

di-gelar-masa-penerimaan-anggota-baru-himpunan-mahasiswa-kodi-bali

Bali – Liputan4.com | Di gelar kegiatan masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi yang ada di Bali (MPAB) Himak Bali, yang bertempat di Sangeh, kabupaten Badung Bali, pada hari Sabtu dan Minggu, (22-23/10/2022).

Standarnya,di pagi hari Seluruh panitia MPAB-MABIM berkumpul di sekretariat Himak Bali beserta para anggota baru untuk bersatu menuju tempat MPAB-MABIM tersebut mengunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Pasal berlangsung nya kegiatan MPAB-MABIM himpunan mahasiswa kodi Bali di Sangeh kabupaten Badung Bali,Yang di hadiri langsung oleh pembina Himak Bali (Dominggus Wora nudu) selaku wakil ketua kopas bali, serta senior senior Himak Bali.

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Kegiatanpun dimulai dan dibuka oleh MC (Lukas ana Lete) biasa disapa Lukas dengan kata sambutan salam dan syalom, untuk semuah hadirin di persilahkan duduk di tempat yang sudah di sediakan oleh panitia pelaksana MPAB-MABIM.

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Dibuka dengan liturgi oleh (Yohana Ina kadahi) Np Inna, dan di nyayikan beberapa syair lagu rohani, serta (Imanuel karanggo) pembawa firman Allah yang termasuk dalam ayat, LUKAS 16:10 Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar.

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Foto mantan ketua Himak Bali masa bakti 2019-2020 (Imanuel karanggo) Np ingki selaku pembawa firman di MPAB-MABIM Himak Bali.

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Foto ketua panitia pelaksana MPAB-MABIM himpunan mahasiswa kodi Bali (Victor)

Kesempatan di berikan kepada ketua panitia pelaksana (bung Victor) terimakasih dan selamat atas kehadiran teman teman anggota baru di masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali.

Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan untuk rekan-rekan mahasiswa mengenai Pengalangan dana yang di lakukan oleh seluruh penitia pelaksana acara MPAB-MABIM ini, pertama dilakukan bazzar, kedua kontribusi dari DPH Himak Bali,”Ucapnya

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Dokumentasi ketua umum Himak Bali (Melkianus Wora Kaka) Np Melki.

Dalam sambutan ketua Himpunan mahasiswa kodi-Bali (HIMAK) Bali (Melkianus Wora Kaka) Mengucapkan terimakasih kepada anggota Baru yang sudah terpanggil untuk mengikuti segala di namika dan proses yg ada

“tentunya proses itu ada tantangan dan rintangan tetapi dari situlah saudara-saudari di bentuk”.

Ketua Himak Bali juga Menyampaikan bahwa MPAB-MABIM ini sebagai program Tahunan himak yang di jalankan setiap Pemimpin, dan dalam MPAB Kali ini Mengangkat tema: MEMBENTUK KADER YANG BERJIWA PEMIMPIN ,KREATIF DAN BERKARAKTER.

tema Yang Di angkat ini muncul karna Merefleksikan masa penerimaan anggota baru saat ini yang di mana anggota baru Akan di ajak menjadi Pemimpin, karena ketika kita berproses tidak hanya jadi pengikut terus, untuk itu di tekan agar tertanam jiwa-jiwa pemimpin.

Tidak hanya hal itu juga, kreatif dan Berkarakter adalah kemampuan seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru berupa gagasan maupun karya nyata yang belum ada, dalam bentuk baru maupun kombinasi dengan hal-hal Yang tersedia,”jelasnya

bahwa pemimpin itu tidak di ciptakan tetpi pemimpin itu di Lahirkan ,oleh sebab itu cintai proses dan di namika yang terjadi,”tutupnya

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Foto (Dominggus Wora nudu) wakil ketua kopas Bali membawa materi sejarah organisasi Himak Bali selaku pembina Himak Bali.

Sambutan untuk bapak pembina Himak Bali (Dominggus Wora nudu) yang selaku pembawa materi sejarah organisasi Himak Bali, yang di moderatori oleh bung Piter selaku humas dari kodi Pasola Bali, terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan salam hormat untuk ketum, rekan dewan pertimbangan ketupat, dan anggota baru serta semuah hadirin.

Sebelum kita masuk pemaparan materi sejarah organisasi, saya mengajak kita semuah untuk yel yel dulu jika saya bilang siapa kita semua di jawab himak Bali, himak Bali dijawab yes yes yes di ulang tiga kali.

Jadi baik kita akan langsung pemaparan materi, sejarah organisasi Himak Bali ini, terbentuk nya di tahun 2019 yang masih diketuai oleh (Imanuel karanggo) dan wakilnya (alexsius andelo mete) dan di tahun 2020-2021 dipimpin lagi oleh (alexsius andelo mete) ketua dan wakilnya (Martinus Jaha Bara) dan saat ini yang di ketua oleh (Melkianus Wora Kaka) dan wakilnya (Damianus katoda).

Sebelumnya Himak Bali ini di bentuk, Dulu kami dari organisasi suka duka kodi pasola Bali (kopas Bali) yang dimana sana tempatnya orang kodi perantau dan mahasiswa kodi yang sebagian bergabung dan mempunyai kemampuan berpikir secara intelektual, kritis serta akademisi.

Maka dari situlah pak ketua kodi Pasola Bali saya dan rekan lainya, serta senior kopas bali memikirkan untuk membentuk organisasi mahasiswa khususnya kodi, maka di bentuklah Himak Bali ini, yang bernaung di kopas bali, memang Himak bali ini independen karena organisasi mahasiswa, dan kami juga dari kopas Bali tidak membatasi ekspresi teman teman yang terpenting jangan setiap detik mengkritisi pemerintah yang sifatnya tidak membangun,”Jelas Ardo wakil ketua kopas

Lanjut sesi tanya jawab terhadap anggota baru dan pemateri di MPAB-MABIM di buka oleh moderator (Petrus Pata lende) dan ada beberapa rekan yang bertanya mengenai logo organisasi Himak, serta fungsi dan manfaat bergabung di Himak Bali, pemateripun menjawab pertanyaan dan menjelaskan secara detail, sehingga para anggota baru menerima degan jelas singkat padat serta disembari senyuman dan tepuk tangan.

Demikian materi yang saya paparkan untuk rekan mahasiswa, dan apa yang saya sampaikan saat ini itulah yang kita lalui bersama, jika ada kekurangan dari materi sejarah organisasi Himak Bali mohon maaf.Tuhan Yesus memberkati,”Tutupnya.

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Foto mantan ketua Himak Bali (alexsius andelo mete) di masa 2020-2021, selaku pembawa materi kepemimpinan.

Dalam sambutan (alexsius andelo mete) selaku pemateri kedua, Yang membawakan materi kepemimpinan.

proses pemaparan materi berlangsung sekitar 2 jam lebih di lakukan, seperti yang wartawan Liputan4.com pantau bahwa ada beberapa materi kepemimpinan, dan teori lain serta gaya kepemimpinan, dan perbedaan dari pemimpin kepemimpinan yang di jelaskan untuk anggota baru.

terlihat jelas dari beberapa anggota sangat senang dengan proses pemaparan materi oleh bung Alex setelah di wawancarai salah satu anggota baru yang bernama Anton.

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan mentalitas anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali yang di pimpin oleh kedua resimen mahasiswa (MENWA) Santo Bombo dan Nimrod, pada pukul 11:00 malam sampai selesai.

Kegiatanpun usai, oke terimakasih, untuk besok kita akan awali dengan doa pagi, senam bersama, serta menunggu pemateri dari PMKRI cabang Denpasar dan bapak Petrus ana lalo sebagai pemateri juga,”ucap Lukas ana Lete selaku MC saat di konfirmasi oleh pers.

Pada pagi hari telah kedatangan pemateri dari PMKRI cabang Denpasar yaitu ketua PMKRI itu sendiri (Alexsandro Ronaldi) yang membawakan materi efektivitas teamwork dan public speaking,

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Foto ketua PMKRI cabang Denpasar (Alexsandro Ronaldi) dalam sambutan, yang di moderatori oleh Dami wakil ketua Himak.

Lanjut dengan pemateri berikut (Dominggus D tonggoro) Np Digo yang membawakan materi manajemen organisasi, selaku dewan pertimbangan di organisasi Himak Bali,”ucap bung Peter saat di konfirmasi oleh wartawan liputaa4.com sore.

Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali

Foto dalam sambutan (Dominggus D tonggoro) yang di moderatori oleh nimrod.

Selanjutnya di tutup dengan doa yang di bawakan oleh ketrin (selaku bendahara umum Himak Bali saat ini”Ucap bung Peter.

Berita dengan Judul: Di gelar Masa penerimaan anggota baru Himpunan mahasiswa kodi Bali pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Martinus Jaha Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *