Demi Menghasilkan Mutu Yang Hebat 17 Paud KB di Palas Bimtek Akreditasi

demi-menghasilkan-mutu-yang-hebat-17-paud-kb-di-palas-bimtek-akreditasi

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan

16 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Kelompok Bermain, KB dan 1 TK di wilayah Kecamatan Palas ikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek) Akreditasi Lembaga Anak Usia Dini ( PAUD). Kamis, (04/08/2022)

Bimtek yang dilaksanakan di aula Way pisang di hadiri Ketua Ikatan Penilik Indoneseia, (IPI) lamsel , Indah Purnawawati Spd MM, Camat Rosalina Korwil Hartono, Penilik kecamatan palas, Ridwan dan Seluruh 17 pengelola serta operator lembanga.

Menurut penuturan Ketua Himpaudi Kecamatan Palas Masnonah sebanyak 35 lembaga PAUD dan yang sudah terakriditasi 18 yang sudah akreditasi dan 17 lembaga baru mengusulkan.

“Saat ini baru 18 lembaga Paud yang sudah terakriditasi dari 35 lembaga, dengan adanya bimtek Akreditasi di harapkan semua lembaga paud bisa mendapatkan Akreditasi,” ucap dia

Demi Menghasilkan Mutu Yang Hebat 17 Paud KB di Palas Bimtek Akreditasi

Sementara itu pengawas Tedik Paud Kecamatan Palas Ridwan mengharapkan para peserta bimtek bisa mengikuti dengan kegiatan sampai dengan selesai.

“Kegiatan ini sangat penting, karna hanya di laksanakan 5 tahun sekali, ini untuk membuktikan Bahwa lembaga Paud yang selama ini di kelola memenuhi adminitrasi baik Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan patut terakreditasi dari pusat,” kata dia

Selain itu dia juga tujuan bimtek ini tidak hanya pada pelaksanaan akreditasi saja tetapi bagaimana pada pelaksanaan proses pembelajaran bisa menghasilkan output yang berprestasi sehingga menjadi lembaga – lembaga Paud yang hebat bermartabat dan berprestasi.

Adapun Lembaga Kelompok Bermain KB Paud yang mengikuti bimtek di antaranya
KB Nurul Iman, Lentera, Harapan Bunda, Al Amin Al Muttaqin, Nutri, Kenanga, Tut Wuri Handayani, Cahaya Pertiwi, Al Huda, Samita, Insan Kamil, Karya Tirta, Al Hanif dan TK Aba.

Berita dengan Judul: Demi Menghasilkan Mutu Yang Hebat 17 Paud KB di Palas Bimtek Akreditasi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.