DD di Desa Perjuangan Batu Bara Disorot Publik, Kades Diduga Menutupi Penggunaanya

dd-di-desa-perjuangan-batu-bara-disorot-publik,-kades-diduga-menutupi-penggunaanya

Liputan4.com, Batu Bara – Penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2022 di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Bale, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menjadi sorotan dan perbincangan publik.

Publik menilai Erwin Zunaidi selaku Kepala Desa (Kades) Perjuangan diduga sengaja menutup nutupi penggunaan DD.

Bahkan publik juga menilai tindakan Erwin Zainudin ini disinyalir akan melakukan upaya tindakan korupsi DD demi untuk memperkaya diri dan keluarganya semata.

Untuk diketahui, Dugaan tersebut terungkap setelah awak media berkunjung ke kantor Desa Perjuangan pada Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 15.00 wib yang lalu tidak menemukan papan informasi anggaran pendapatan belanja desa (APBDES) sebagai sarana informasi kepada publik terkait penggunaan DD.

Selain itu juga, Terlihat enggannya Erwin Zunaidi menjelaskan soal anggaran DD dan penggunaanya saat dikonfirmasi awak media.

Untuk itu publik menilai Erwin Zunaidi diduga akan melakukan tindakan korupsi DD demi untuk meraup keuntungan pribadi dan keluarganya semata.

” Apa urusanmu menanyakan anggaran dana desa ?, kan sudah ada pagunya. Ya sudahlah kau tanya sendiri sajalah. Kau ngancam ngancam aku kayaknya. Di kisaran ini di Batu Bara ini banyak wartawan tapi gak ada yang ganggu aku nanya nanya gini. Ya sudahlah aku gak mau jawab, Kau tanya sendiri sajalah, Kau ngancam ngancam aku kayaknya, Akupun siap tempur” Ungkapnya seolah merasa tidak senang saat di konfirmasi awak media via seluler (14/10/2022).

“Sudahlah gak usah kau konfirmasi aku. Datang saja kau kemari, Gak urusan kau kutunjukkan papan APBDES ke kau ya. Ada inspektorat sama PMD juru periksa. Ngapai harus aku transparan sama kau. Kalau aku gak beres masyarakat sudah demon” Ujarnya yang menganggap bahwa dirinya sudah benar menjadi kades perjuangan.

Sementara itu, Camat Sei Bale W Sagala saat di konfirmasi awak media via seluler (17/10/2022) mengatakan, bahwa pihak kecamatan sudah menyampaikan agar APBDES di pasangkan di kantor Desa.

” Sudah saya sampaikan agar memasang baner APBDES Pak” Ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, Erwin Zunaidi belum menjelaskan berapa anggaran DD yang dikelolahnya dan apa saja penggunaanya. (Dmk)

Berita dengan Judul: DD di Desa Perjuangan Batu Bara Disorot Publik, Kades Diduga Menutupi Penggunaanya pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *