Dayung Maros Bawa Pulang Dua Medali

dayung-maros-bawa-pulang-dua-medali

Liputan4.com MAROS – Gelaran Porprov XVII Sulsel 2022 sebentar lagi ditutup, sebagian besar cabor telah menyelesaikan pertandingan. Termasuk cabor dayung.

Dalam cabang olahraga dayung, Maros mesti puas membawa pulang 2 medali, perak dan perunggu.

Atlet dayung Maros yang meraih medali tersebut, yakni Ayu Sisnayanti di nomor kayak satu putri jarak 500 meter dan 200 meter. Medali perak diraih di jarak 500 meter dan medali perunggu diraih di jarak 200 meter.

Ketua PODSI Maros, Sumarni Mahmin, S.Pd.M.M menyampaikan, faktor alam, alat dan lintasan menjadi hal non teknis, sehingga atlet dayung Maros belum bisa memaksimalkan hasil seperti saat di Pra Porprov.

“Saat final rata-rata atlet dari Maros menempati lintasan 1 yamg saat itu air lagi surut yang berakibat atlet kesulitan melakukan dayungan,” ujarnya, Sabtu 29 Oktober 2022.

Ia melanjutkan, di nomor TBR Mix 12 pendayung jarak 200 meter, Maros hanya berada di urutan ke 4. Demikian juga nomor TBR putri 12 pendayung hanya sampai di semi final.

“Tim pelatih dan mekanik serta official sangat berharap agar atlet dayung bisa sama daerah lainnya yang memiliki perahu dan dayung sendiri. Namun perahu yang sangat kami butuhkan agar lebih maksimal dalam berlomba,” ungkapnya.

Meski hanya membawa pulang medali perak dan perunggu, PODSI Maros menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemkab Maros, Disparpora Maros, KONI Maros dan OPD pendamping cabor dayung.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada segenap atlet dayung Maros yang telah berjuang,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Kabupaten Maros, Suhartina Bohari meninjau venue dayung Porprov Sulsel di Kabupaten Sinjai, pada Kamis pagi27 Oktober 2022.

Wakil Bupati Maros ini memberikan semangat kepada atlet-atlet dayung yang bertanding.

Berita dengan Judul: Dayung Maros Bawa Pulang Dua Medali pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *