Dandim 1422/Maros Mengikuti Upacara Hari Pahlawan Bersama Forkopimda Maros

dandim-1422/maros-mengikuti-upacara-hari-pahlawan-bersama-forkopimda-maros

Liputan4.com MAROS – Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si, (Han) mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Camba Kab. Maros, Kamis (10/11/2022).

Pada upacara Hari Pahlawan ini bertindak sebagai pembina upacara yaitu Bupati Maros H. A. S. Chaedir Syam, S.IP. M. H dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Bupati Maros menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat, bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara

gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga

Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pelaksanaan upacara Hari Pahlawan ke – 77 Tahun 2022 ini mengusun tema “Pahlawanku Teladanku”.

Upacara dilaksanakan sebagai wujud pengakuan, penghormatan, penghargaan dari nilai – nilai kejuangan para Pahlawan dan pejuang kusuma bangsa yang dengan harta benda bahkan jiwa raganya sekalipun rela dikorbangkan demi tetap tegaknya negara kesatuan yang tercinta ini.

Upacara dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Maros dan peserta upacara terdiri dari unsur TNI/Polri, PNS dan Ormas serta pelajar.

Selesai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Camba Kab. Maros.

Berita dengan Judul: Dandim 1422/Maros Mengikuti Upacara Hari Pahlawan Bersama Forkopimda Maros pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *