Dalam Rangka Persiapan Jambore Nasional, Gubernur Sumsel Terima Audensi Kwarda Gerakan Pramuka

dalam-rangka-persiapan-jambore-nasional,-gubernur-sumsel-terima-audensi-kwarda-gerakan-pramuka

Liputan4.com sumatera selatan – Palembang, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima audiensi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka dalam rangka melaporkan persiapan mengikuti Jambore Nasional dan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas)Tahun 2022 di Sumsel, di ruang tamu kantor Gubernur Sumsel pada hari Kamis, (04/08/2022).

Dalam Rangka Persiapan Jambore Nasional, Gubernur Sumsel Terima Audensi Kwarda Gerakan Pramuka

Sebagai Ketua Majelis Bimbingan Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Sumsel, Herman Deru mengharapkan para anggota Kwarda Sumsel yang ikut Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur dapat menorehkan prestasi dan membawa nama Kwarda Sumsel bersinar di kancar nasional.

Sebagai Kamabida, dirinya juga mengingatkan para anggota Kwarda Sumsel harus tampil dengan baik saat Jambore Nasional mulai dari segi berpakaian dan atribut yang harus senada. Karena manurutnya cara perbakaian yang seragam dan senada daat menentukan dan membangun kesan baik saat pertemuan pertama.

Selanjutnya terkait Pertikaranas yang menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah, Herman Deru mengharapkan melalui kegiatan Pertikaranas dapat memberikan dampak yang positif bagi perekonomian Sumsel. Terlebih lagi peserta yang akan mengikuti kegiatan Pramuka Nasional ini mencapai kurang lebih 2000 peserta.

Diketahui juga, menjelang Pertikaranas tersebut Pemprov Sumsel telah mengkerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkontribusi membantu perbaikan-perbaikan di Bumi Perkrmahab Pramuka Gandus yang akan menjadi tempat terlaksananya Pertikaranas.

Pada ujung pembicaraan, Herman Deru juga memberikan masukan terkait peringatan HUT Pramuka yang rencananya akan dilaksanan di Kabupaten OKU Selatan.

Dimana dirinya memberikan masukan agar pada pelaksanaan HUT Pramuka di OKU Selatan jangan menjadi acara ceremonial saja, dia meminta agar peringatan HUT tersebut juga dapat melibatkan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel.

Mengenai HUT 61 pada 3 September di Danau Ranau OKU Selatan, yang diikuti oleh kurang lebih 2.500 anggota pramuka dari berbagai Daerah dalam hal ini Riza meminta kehadiran langsung Gubernur Sumsel dalam peringatan tersebut.

Berita dengan Judul: Dalam Rangka Persiapan Jambore Nasional, Gubernur Sumsel Terima Audensi Kwarda Gerakan Pramuka pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.