Walikota Aaf Pantau Pelaksanaan Seleksi CASN PPPK Tahap II

  • Bagikan
WhatsApp Image 2021 12 07 at 14.10.49 1 1536x768 1
Walikota Aaf, Kadindik Zainul Hakim dan Ketua PGRI Mabruri, Selasa (7/12/2021)

Haksuara.com, Jawa Tengah – Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 tahap II dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (7/12/2021). SMA Negeri 1 Pekalongan merupakan salah satu sekolah di Kota Pekalongan yang ditunjuk menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi seleksi PPPK tersebut.

Dihari pertama ini Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Zainul Hakim, SH, M.Hum, Ketua PGRI Mabruri, S.Pd  dan perwakilan dari BKPPD memantau kegiatan seleksi kompetensi PPPK  di SMA Negeri 1 Pekalongan.

Adapun seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap II ini diikuti oleh Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I, tenaga honorer eks kategori II sesuai database tenaga honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi I, guru swasta yang mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik lulusan pendidikan profesi, dan guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kemdikbudristek.

Sedangkan syarat untuk bisa ikut seleksi kompetensi ini, peserta harus membawa dokumen meliputi kartu ujian yang telah dicetak melalui akun SSCASN masing-masing. Kedua, deklarasi sehat yang telah diisi dan dicetak melalui akun masing-masing. Ketiga, sertifikat vaksin Covid-19 minimal dosis pertama, di wilayah Jawa, Madura, dan Bali. Keempat, hasil swab tes PCR atau rapid test antigen dengan hasil negatif atau non-reaktif. Dan juga KTP atau surat keterangan pengganti KTP asli atau Kartu Keluarga asli/salinan yang dilegalisir basah oleh pejabat berwenang.

Ketua Panitia Muhamad Yunus, S.Si, M.Pd mengatakan tentang pelaksanaan ujian seleksi di SMA Negeri 1 Pekalongan melalui beberapa prosedur.

“Untuk pelaksanaan ujian seleksi PPPK dimulai dengan peserta melakukan cek suhu tubuh, dilanjutkan registrasi dengan membawa dokumen yang sesuai persyaratan. Setelah memenuhi syarat, peserta memasuki ruang penitipan barang atau atas. Selanjutnya peserta memasuki ruangan aula untuk mendapatkan pengarahan dari panitia mengenai tata cara mengikuti seleksi kompetensi. Setelah itu peserta memasuki ruang ujian sesuai dengan tempat ujian kompetensi masing-masing untuk mengerjakan ujian,” kata Yunus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan