Cegah Stunting, Pemdes Sungai Meranti Manfaati Program BERMASA Lakukan PMT pada Balita dan Ibu Hamil

cegah-stunting,-pemdes-sungai-meranti-manfaati-program-bermasa-lakukan-pmt-pada-balita-dan-ibu-hamil

Liputan4.com,Bengkalis-Riau – Upaya pencegahan Stunting, kecukupan asupan gizi sangat penting bagi Balita ataupun ibu yang sedang hamil.

Dari pada itu, Pemerintahan Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, melalui pemanfaatan Program Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA) tahun 2022 milik Pemkab Bengkalis, melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada balita kurus dan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK).

“Dalam giat ini, sasaran PMT untuk balita terutama adalah balita yang menderita gizi kurang (wasting). Untuk balita bukan gizi kurang, juga kita lakukan. Sedangkan balita bukan gizi kurang, juga kita lakukan sebagai PMT penyuluh. Yang pastinya, keseluruhan giat yang menggunakan Program BERMASA Pemkab Bengkalis ini, merupakan upaya Pemdes Sungai Meranti mencegah terjadinya balita stunting”, terang Kepala Desa Sungai Meranti, Basma Adam Lubis, melalui Sekretarisnya, Slamet Rahayu.

“Giat PMT kepada ibu hamil KEK dan balita gizi kurang, diberikan untuk masa 90 hari. Sedangkan untuk bukan ibu hamil KEK dan balita bukan kurang gizi diberikan untuk masa konsumsi 30 hari. Adapun makanan tambahan yang disediakan diformulasikan khusus, dan yang memiliki kandungan gizi tinggi baik energi, protein, vitamin dan mineral penting”, terangnya kemudian

Masih Slamet Rahayu, “selaku mewakili Pemerintahan Desa Sungai Meranti, kami berharap melalui pemanfaatan Program BERMASA ini, seluruh balita di wilayah Desa Sungai Meranti khususnya memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik dengan memperoleh asupan gizi yang cukup mulai dari dalam kandungan hingga balita”, tutupnya kemudian.

Berita dengan Judul: Cegah Stunting, Pemdes Sungai Meranti Manfaati Program BERMASA Lakukan PMT pada Balita dan Ibu Hamil pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Erwin Nababan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *