Camat Cilograng Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

camat-cilograng-menjadi-inspektur-upacara-peringatan-hari-sumpah-pemuda

Liputan4.com Lebak Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak-Banten, melaksanakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang memasuki 94 tahun. Pada peringatan sumpah pemuda kali ada yang unik pasalnya, Camat Cilograng Hendi Suhendi selaku inspektur upacara mengenakan pakaian adat suku Baduy.

Upacara tersebut di laksanakan di halaman aula Kantor Kecamatan Cilograng dengan diikuti oleh seluruh Forkopimcam beserta jajaran, Jum’at (28/10/2022).

Camat Cilograng membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran untuk menyingkapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan Persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai Eksistensi bangsa Indonesia, kata Camat.

Kita patut bersyukur, melihat kondisi pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun level internasional, katanya.

Hal itu ditegaskan menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, tutupnya.

Senada komandan upacara Danu Rahmad Syafii, upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Cilograng merupakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, di mana melalui peringatan sumpah pemuda ini menjadi momentum agar selalu menghormati jasa pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, tuturnya.(Riki)

Berita dengan Judul: Camat Cilograng Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : L4Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *