Cabut Izin PT.Sorik Marapi Geothermal Power Untuk Kesekian Kalinya Meracuni Warga Ujar Ketua Laskar Merah Putih Sumut H.Syaiful Bahri.S.Sos.MSP

cabut-izin-ptsorik-marapi-geothermal-power-untuk-kesekian-kalinya-meracuni-warga-ujar-ketua-laskar-merah-putih-sumut-hsyaiful-bahrissos.msp

Liputan4.Com MEDAN-Pipa gas PT.SORIK MARAPI GEATHERMAL POWER ( SMGP ) di Desa Sibanggor Kabupaten Madina Untuk kesekian kalinya kembali menelan korban,Jumat 16 September 2022.Delapan orang warga Desa Sibanggor keracunan termasuk anak kecil dilarikan ke Rumah Sakit diduga akibat keracunan pipa gas milik PT SMGP.

Markas Daerah Laskar Merah Putih Sumut dibawah komando H.Syaiful Bahri.S.Sos.MSP mengutuk keras PT.SMGP yang dianggap macam main main mengelola gas alam di Desa Sibanggor,Kabupaten Madina sehingga untuk kesekian kalinya pipa gas alam bocor sehingga meracuni warga.

Menurut tokoh pemuda H.Syaiful Bahri.S.Sos.MSP yang baru baru ini dinobatkan sebagai 13 tokoh Sumatera Utara yang menjadi inspirasi versi PWRI sangat beralasan jika pihak berwenang mencabut izin operasional PT.SMGP. “Serta mendukung penuh agar dicabut izinnya,sebab ini untuk kesekian kalinya berulah duka kemaren aja belum hilang” lanjut bang haji kepada media.

“Ingat kemaren kan ada pernyataan dari Pak Gubernur untuk ditutup jelas saya mendukung sikap Pak Gubernur Edy Rahmayadi untuk menutup PT. tersebut” ujar Bang Haji panggilan akrabnya dijumpai di ruang kerjanya Sekrerariat Markas Daerah Laskar Merah Putih Sumatera Utara di Jalan.Aksara No 81 A Kec.Medan Tembung.

H.Syaiful Bahri yang juga menjabat sebagai Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Sumatera Utara menyebutkan dalam catatannya setidaknya sudah ada lebih empat kali peristiwa naas tersebut menimpa warga Desa Sibanggor yang sangat berdeketan dengan lokasi pipa milik PT.SMGP dalam kurun waktu sejak tahun 2021 sampai 2022 ini.

Sejak awal kejadian kita menyoroti agar pemerintah melalui peraturan Pak Gubernur Edy Rahmayadi dapat memberikan sanksi dan tindakan tegas serta mengevaluasi agar izin dicabut serta ditutup karena dianggap lebih banyak menimbulkan kesengsaraan kepada warga sekitar.

Menurutnya dalam konteks menjaga kesehatan dan keselamatan warga,PT.SMGP telah gagal ucap beliau.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Madina,AKBP Reza Chairul Akbar Siddiq mengatakan dugaan kebocoran pipa gas PT.SMGP terjadi pada Jumat 16 September 2022 pukul 19.30 wib di Desa Sibaggor Julu tepatnya di Wellpad Tenggo milik PT.SMGP.Aroma gas tersebut terhirup warga dan mengalami muntah muntah sehingga harus dilarikan ke 2 Rumah Sakit yaitu RSUD Penyabungan dan RS.Permata Madina.

Berita dengan Judul: Cabut Izin PT.Sorik Marapi Geothermal Power Untuk Kesekian Kalinya Meracuni Warga Ujar Ketua Laskar Merah Putih Sumut H.Syaiful Bahri.S.Sos.MSP pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Islino Murianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *