NASA Tantang Perusahaan Otomotif Buat Astrovan Baru yang Futuristik

  • Bagikan
3673514754
NASA membuka pintu bagi perusahaan otomotif untuk membuat Astrovan baru yang lebih futuristik. Foto/NASA

Otomotif – NASA membuka pintu bagi perusahaan otomotif untuk menjadi bagian untuk mengirim kembali manusia ke bulan dalam misi Artemis. Namun NASA tak meminta pabrik mobil membuat mobil luar angkasa tapi membuat Astrovan baru untuk mengantar astronot menuju pesawat luar angkasa.

Dilansir Autoblog, Selasa (5/10/2021) yang lalu, selama ini Astrovan digunakan sebagai alat transportasi astronot dari Astronaut Crew Quarters ke landasan peluncuran di Kennedy Space Center. Ini adalah perjalanan sembilan mil yang mengarah ke waktu peluncuran yang selalu bersifat seremonial.

Astrovan dibuat berwarna cerah dan berkilau di bagian luar dengan lambang NASA besar di atasnya untuk membuat van sepenuhnya dikenali oleh TV dan orang-orang yang melihatnya.

Para astronot telah naik van sejak tahun 1984, dan dengan misi baru ke bulan yang akan segera dimulai, NASA menginginkan perjalanan baru untuk para astronotnya yang retro dan sepenuhnya dimodernisasi.

Perjalanan pertamanya ke landasan peluncuran adalah untuk misi Artemis II ke luar angkasa. Itu akan menjadi yang pertama dari banyak perjalanan yang dilakukan selama program luar angkasa Artemis.

NASA meminta pabrik mobil mengajukan proposal terbaik untuk membuat mobil bagi astronot tersebut. “Proposal harus unik, merangkul teknologi baru, dan secara visual mewujudkan Artemis ke publik,” kata NASA

Menurut informasi resmi dari NASA , pihaknya akan mempertimbangkan proposal perusahaan otomotif untuk terlibat dalam pembjatan van baru ke dalam Airstream khusus 1983 yang digunakannya sekarang.

NASA menunggu proposal dari perusahaan otomotif untuk membuat Astrovan hingga 22 Oktober 2021. “Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akhirnya NASA dapatkan,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan