Bupati SorSel Canangkan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Sayur Bagi Para Pedagang Orang Asli Papua

bupati-sorsel-canangkan-peletakan-batu-pertama-pembangunan-pasar-sayur-bagi-para-pedagang-orang-asli-papua

Liputan4-Teminabuan Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, terus berkomitmen untuk memberdayakan perekonomian bagi warganya. Sebagai wujud nyata, Bupati kembali mencanangkan peletakan batu pertama pembangunan spot pasar khusus bagi mama-mama Orang Asli Papua (OAP) di pasar Kajase Teminabuan, Jumat (29/7/2022).

Bupati Samsudin Anggiluli, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar khusus bagi mama-mama OAP tersebut mengatakan, pembangunan pasar khusus bagi OAP ini sebagai wujud komitmen perhatian pemerintah daerah Sorong Selatan terhadap masyarakat OAP untuk menjual hasil-hasil kebun. Selain itu, pasar khusus bagi OAP ini sebagai wujud nyata dari pemerintah memberikan ruang khusus terhadap OAP yang selama ini tidak mendapat tempat jualan yang layak di dalam pasar sentral Kajase Kabupaten Sorong Selatan.

“Kami (Pemerintah daerah,red) berharap semoga pasar khusus bagi mama-mama Papua ini dapat mengakomodir semua mama-mama Papua dan dapat memajukan perekonomian warga.Dan dapat membawa berkat bagi kita semua,”ujar Bupati Samsudin.

Pada kesempatan ini juga , Bupati Samsudin menjelaskan bahwa pembangunan spot pasar khusus bagi mama-mama OAP ini sebagai respon cepat pemerintah daerah menjawab aspirasi masyarakat (mama-mama) Papua dari beberapa Distrik di Sorong Selatan, yang beberapa kali mengeluh karena keterbatasan tempat jualan yang layak selama ini berjualan di pasar Kajase.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perindakop dan UKM Sorong Selatan, Agustinus Wamafma, mengatakan pembangunan pasar sayur yang khusus bagi mama-mama OAP tersebut sebagai wadah yang layak kepada para penjual sayur maupun para penjual hasil berkebun yang selama ini berjualan di tempat yang kurang layak di areal pasar Kajase.

“Ia pembagunan pasar sayur bagi mama-mama Papua ini sebagai komitmen pemerintah daerah Sorong Selatan, memberikan perhatian pelayanan yang baik bagi Orang Papua bagaimana bisa dapat meningkatkan perekonomian dalam keluarga melalui hasil jualan nantinya di pasar sayur ini,” ujar Wamafma.

Ia berharap, spot pasar sayur yang telah dicanangkan pembangunannya oleh pemerintah Sorong Selatan ini bisa secepatnya selesai dalam pertengan tahun ini, dan bisa dapat di fungsikan oleh mama-mama Papua untuk berjualan hasil pertanian mereka.

“Kami berharap pasar sayur yang dibangun bagi mama-mama Papua ini menjadi sentral perekonomian baru di Kabupaten Sorong Selatan,” kata Wamafma.

Usai peletakan batu pertama pembangunan pasar sayur tersebut, dikesempatan ini juga, Bupati Samsudin Anggiluli dan Istrinya, Beatriks Anggiluli langsung secara spontan menuju mama penjual pinang dan penjual sayur dan membeli sebagian besar julan tersebut.(**)

Berita dengan Judul: Bupati SorSel Canangkan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Sayur Bagi Para Pedagang Orang Asli Papua pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Liputan4.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.