Bupati Sarmi Audiensi dengan Kementerian PPN/Bappenas Terkait 4 Program Prioritas Tahun 2022-2024

bupati-sarmi-audiensi-dengan-kementerian-ppn/bappenas-terkait-4-program-prioritas-tahun-2022-2024

SARMI |  Penjabat Bupati Markus O Mansnembra, SH., M.M bersama Anggota DPRD dan pimpinan OPD Kabupaten Sarmi melakukan audensi dengan Kementerian PPN/Bappenas, Jumat (26/7) bertempat di Ruang Rapat Bapenas.

Hadir dalam rapat tersebut Deputi Pengembangan Wilayah Bapenas Dr. Oktorialdi, Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Kementerian PPN/Bappenas, Dr.Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA.

Audiensi itu dilakukan sebagai sharing Program Prioritas Pembangunan Kabupaten Sarmi Tahun 2022-2024 yang akan diusulkan ke kementerian PPN/Bapenas sesuai dengan arah dan kebijakan kementerian terkait.

Felix Wanggai mengatakan, terebosan yang dilakukan Pemda bersama DPRD terkait pembangunan di Sarmi. Dalam masa kepemimpinan Pj Bupati 2 tahun kedepan memberikan fondasi yang sangat penting. Bertepatan dengan hal dimaksud saat ini Kementrian PPN/Bapenas sedang merumuskan Rencana Induk Percepatan Pembangunan di Papua 20 tahun kedepan 2022 -2041.Dalam audiensi Felix wanggai menyatakan pada dasarnya akan mendengarkan arah kebijakan untuk mempertajam perangkat perencanaan yang sedang berjalan dan program – program yang sedang dirumuskan untuk tahun 2022, 2023 dan bahkan tahun 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Sarmi Markus Mansnembra menyampaikan sejumlah masukan dan pendapat, serta dukungan serius pemerintah pusat melalui kementerian terkait untuk kemajuan pembangunan di daerah melalui sejumlah program-program pembangunan.

Pertemuan itu juga diharapkan dapat melihat dan memetakan Sarmi dalam konteks arah kebijakan Kementrian PPN/Bapenas dan semua sektor pembangunan kementrian lainnya dalam kerangka perencanaan, penganggaran dan kerangka regulasi Nasional.

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kementrian Bapenas yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan berbagai program prioritas dan usulan program untuk pembangunan Sarmi tahun 2022-2024,” ungkap Pj Bupati Markus Mansnembra.

“Kita perlu membangun komunikasi secara berkelanjutan ke kementerian terkait, kita harus proaktif, salah satunya seperti pertemuan dengan Kementrian PPN/Bappenas,” lanjutnya.

Untuk diketahui, terdapat benerapa program prioritas dalam pembangunan Kabupaten Sarmi Tahun 2022-2024, diantaranya ; Sarmi Cerdas, Sarmi Sehat, Sarmi Membangun dan Sarmi Mandiri.( Theo )

Berita dengan Judul: Bupati Sarmi Audiensi dengan Kementerian PPN/Bappenas Terkait 4 Program Prioritas Tahun 2022-2024 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.