Bupati Oku Selatan Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Buay Rawan

bupati-oku-selatan-pimpin-apel-kehormatan-dan-renungan-suci-di-taman-makam-pahlawan-buay-rawan

MUARADUA Lliputan 4 com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, rabu (17/08/2022), di Taman Makam Pahlawan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilakukan sikatar pukul 00.00 WIB, pada tanggal 17 Agustus 2022, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan itu Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan sebanyak 20 orang, di antaranya pejuang angkatan senjata 5 orang, pejuang rakyat 8 orang, pahlawan tak dikenal 7 orang, penghormatan yang sebesar-besarnya diberikan bagi pejuang bangsa kami, dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“Kami yang hadir hari ini rabu 17 Agustus 2022, pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah bersemayam di taman makam ini, Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” ujar Popo.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan setiap Tahunnya sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa.

Turut mendampingi Bupati OKU Selatan Wakil Bupati Sholehien Abuasir,SP.M.Si, Sekretaris Daerah H. Romzi,SP.,M.Si, Anggota DPRD OKU Selatan H.Ismail,MO, FKPD, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Dandim 0403/mewakili Kapolres/mewakili Kejari/mewakili, Kepala Lapas Muaradua, Satpol PP, Kakan Kemenag, Ketua Legiun Veteran, Camat Buay Rawan, Camat Muaradua, dan Tamu Undangan lainnya.

Berita dengan Judul: Bupati Oku Selatan Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Buay Rawan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.