Bupati Nisbar Peragakan Pencat Silat Di FPA.

bupati-nisbar-peragakan-pencat-silat-di-fpa.

LIPUTAN4. COM / Nias Barat / — Salah satu tradisi dan kearifan lokal yang ditampilkan di Festival Pesona Aekhula adalah pencak silat. Pencak silat ini salah satu seni bela diri yang ada di nusantara termasuk di Nias Barat. 11/06/2022

Pencak silat sangat berdampak positif pada pembentukan karakter, kekuatan fisik, kesehatan mental spiritual bahkan kepemimpinan. Selain itu juga membentuk sikap yang humanis, bersahabat dan gotong royong. Pencak silat juga  sering ditandingkan pada event Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games bahkan di event  internasional.

Festival Pesona Aekhula yang digelar di Nias Barat menjadi event yang strategis dan penting karena termasuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022. Event ini berimplikasi positif pada pengembangan potensi dan peningkatan prroduk ekonomi kreatif, budaya, kuliner, handicraft, cenderamata, dan musik. Langsung maupun tidak langsung akan berdampak pada kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu ikut memperagakan pencak silat sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat dan ekspresi rasa syukur bahwa Nias Barat Soguna Bazato, Bersih Unggul dan Maju.

“Terselenggaranya event Festival Pesona Aekhula ini bukan karena semata-mata pekerjaan satu orang melainkan kerja keras kolektif dan  dukungan seluruh masyarakat Nias Barat di seluruh Indonesia” ujar Khenoki Waruwu di Nias Barat.

Saya sangat bahagia dan bergembira melihat ekspresi antusias dan kebahagiaan seluruh masyarakat Nias Barat dalam menyambut dan mensukseskan Festival Pesona Aekhula ini.

Semoga kerja keras dan jerih lelah para panitia, pengisi acara dan seluruh masyarakat  dibalas oleh Tuhan. Sungguh semua pihak menampilkan dedikasi yang sangat tinggi dan totalitas pelayanan yang terbaik, tutup Khenoki Waruwu.

Yun Zeb

Berita dengan Judul: Bupati Nisbar Peragakan Pencat Silat Di FPA. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.