Bupati Nisbar Kunker Di Pulau Hinako

bupati-nisbar-kunker-di-pulau-hinako

LIPUTAN4.COM / Nias Barat / – Bupati Nias Barat Henoki Waruwu melakukan kunjungan kerja atau kunker di Sekolah dan Puskesmas Sirombu untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat di Pulau Hinako Kecamatan sirombu, 10/08/2022

Bupati bersama rombongan bertolak dari Pelabuhan Sirombu sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan Speed Boat jenis Toro. Tiba di Pelabuhan Hinako pada pukul 10.17 menit lewat, lama tempuh Sirombu-Hinako kurang lebih 17 menit.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu langsung bergerak mengunjungi Puskesmas Non Rawat Inap Pulau Hinako. Disana Bupati bersama rombongan mengecek ketersediaan sarana prasarana dan tenaga Puskesmas.

Bupati akan menempatkan 1 orang dokter untuk melayani di Puskesmas Hinako, memberi sumur bor untuk menjawab kebutuhan air bersih dan lain sebagainya.

Selanjutnya Bupati Nias barat mengunjungi SD Hinako, dan mengajak siswa berbincang-bincang sekaligus memberikan motivasi sambil melihat ketersediaan sarana prasarana sekolah tersebut. kemudian singgah di SMP Negeri 4 Sirombu yang notabene berada di Pulau Hinako. Juga memantau kondisi gedung dan mobiler sekolah menengah pertama yang berada di kawasan Desa Lahawa.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memantau lokasi pertapakan Kecamatan Pulau Hinako atau Kecamatan usul pemekaran dan kemudian menuju SD Hanofa.

Di SD Hanofa, Bupati Khenoki Waruwu memantau kondisi bangunan dan lingkungan sekolah tersebut. Sembarin memberi menghimbau kepada guru agar tetap memperhatikan lingkungan sekolah.

Usai makan siang, Bupati bersama rombongan bergegas menuju destinasi Wisata terkemuka yakni Puri Asu miliknya Pulau Asu.

Pada pukul 5 sore, rombongan dan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu kembali ke daratan, tiba di Pelabuhan Sirombu pukul 17:15 WIB. Pulau Asu-Sirombu ditempuh dengan waktu singkat kurang lebih 15 menit.

Yun Zeb

Berita dengan Judul: Bupati Nisbar Kunker Di Pulau Hinako pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.