Bupati Nias Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkup Pemkab Nias

bupati-nias-lantik-pejabat-pimpinan-tinggi-pratama-di-lingkup-pemkab-nias

LIPUTAN4.COM / Nias / – Bupati Nias Ya’atulo Gulo melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias di Ruang Serba Guna Lantai III Kantor Bupati Nias. Jumat, 12/08/2022

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik antara lain :
Andika Perdana Laoli, SSTP.,M.Si sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Nias (Eselon II-b)
Pardin Mozartman Harefa, SSTP., M.Si sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Nias (Eselon II-b),
Efori Telaumbanua, S.T.,M.Si Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Nias (Eselon II-b),
Jellysman Berkat Geya, SSTP.,M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Nias (Eselon II-b)
Rahmani Oktaviani Zandroto, SKM Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Nias (Eselon II-b)
Bernard Nazara, ST, MT Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Perhubungan serta Lingkungan Hidup Kabupaten Nias (Eselon II-b)
Firmina Amina Halawa, SE Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias (Eselon II-b)
Rahmat Chrisman Zai, SSTP, M.Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias (Eselon II-b)
Joni Harefa, SE Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias (Eselon II-b)

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Nias Nomor : 821:/136.BKPSDM/K/2022 tanggal 9 Agustus 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias dan dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji.

Mengawali arahannya Bupati Nias mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini, selamat melaksanakan tugas, selamat menjalankan amanah, dan selamat menjadi abdi masyarakat di Kabupaten Nias, ucap Bupati.

Para pejabat yang dilantik pada hari ini sudah seharusnya berbangga hati, karena Jabatan Tinggi Pratama diseleksi pada saat Kabupaten Nias sedang dalam tahap rintisan pengembangan management ASN berbasis Merit System, sehingga system seleksi terbuka yang dilalui cukup menantang, challenging, melelahkan dan sangat kompetitif.

“Berbanggalah karena saudara-saudara telah memenuhi standar administrative, integritas, kompetensi dan skill sets yang dibutuhkan Kabupaten Nias saat ini. Berbanggalah karena saudara/i terpilih sementara ada juga competitor saudara yang masih butuh waktu untuk meningkatkan kapabilitasnya. Di Pundak saudaralah dibebankan tanggung jawab untuk menghentikan spoil system tersebut” papar sang Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, kiranya Saudara-saudari diharapkan menjadi leader of change di tingkat OPD saudara/i yang pada akhirnya menciptakan gerakan besar perubahan pelayanan dan perubahan etos kerja di Kabupaten Nias serta dapat menunjukkan kemampuan saudara-saudari dalam me-manage pekerjaan di OPD saudara/i, sehingga target tahunan RPJMD, dan target pencapaian indicator kinerja Pemerintah Kabupaten Nias lainnya yang di-assign atau dibebankan kepada OPD saudara/i dapat tercapai, harap nya.

Kata Bupati, mencapai semua target yang di-assign saja, tidaklah cukup. Mencapai semua target yang di-assign saudara masih baru berhak mendapatkan standard performance rating (kira-kira nilai 65 sd 70) dalam system penilaian kinerja tahunan yang saya harus tandatangani.

“saya ingin menantang saudara/i untuk memberikan outstanding performance atau kinerja yang luar biasa”.

Performance saudara/i akan kami evaluasi secara berkala dan mengkomunikasikannya kepada saudara secara tepat waktu sedang berada di manakah performance saudara pada setiap tahapan evaluasi?, Itulah merit system yang akan kita tuju!

Yun Zeb

Berita dengan Judul: Bupati Nias Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkup Pemkab Nias pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.