Bupati Maros Tunjuk Grand Mall Sebagai Kawasan Wisata Kuliner Halal

bupati-maros-tunjuk-grand-mall-sebagai-kawasan-wisata-kuliner-halal

Liputan4.com Maros – Bupati Maros, Chaidir Syam menunjuk Grand Mall sebagai kawasan wisata Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS).

Penunjukan tersebut dipaparkan saat rapat dengan Direktur Infrastruktur dan Ekonomi Syariah Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS), Kamis, 4 Agustus 2022.

Grand Mall dipilih karena dianggap kawasan yang lengkap. Ada mall, kuliner, hotel, dan tempat wisatanya.

“Penetapan ini bukan berarti tempat lain tidak dijamin kehalalannya. Ini sebagai percontohan karena semua produk yang dijual itu dijamin aman, sehat, serta halal,” kata Alumi Pemerintahan Unhas itu.

Direktur Infrastruktur dan Ekonomi Syariah KNEKS, Sutan Emir Hidayat mengatakan, penetapan kawasan KHAS sangat penting bagi wisatawan. Agar tidak adalagi rasa khawatir ketika berwisata di suatu tempat.

“Penetapan kawasan KHAS ini merupakan sistem jaminan produk halal khususnya bagi pengunjung muslim. Mau salat ada tempat yang representatif, mau makan tidak khawatir lagi karena semua sudah tersertifikasi halal. Kalau di luar negeri istilahnya wisata yang muslim friendly atau ramah terhadap masyarakat muslim,” ujarnya.

“Ditempat itu tersebut juga tidak menyediakan fasilitas hiburan sepeti diskotik atau pub,” bebernya.

General Manager Grand Town Hotel Dan Waterboom, Musliadi Saguni, mewakili manajemen Grand Mall menyambut baik penetapan sebagai kawasan KHAS.

“Kita sangat mengapresiasi karena memang selama ini kami sudah menuju ke kawasan kuliner yang halal, aman, dan sehat. Bahkan rokok pun tidak kami jual di toserba,” ucapnya.

Berita dengan Judul: Bupati Maros Tunjuk Grand Mall Sebagai Kawasan Wisata Kuliner Halal pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.