Bupati Maros Jadi Pembicara di Rakornas GenPI bersama Sandiaga sul

bupati-maros-jadi-pembicara-di-rakornas-genpi-bersama-sandiaga-sul

Liputan4.com – Bupati Maros Chaidir Syam menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas ketiga Generasi Pesona Indonesia atau GenPI yang berlangsung di Novotel Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu 5 November 2022.

Rakornas GenPI ini dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Sebagai pembuka, Sandiaga Uno menyinggung makna yang mendalam dari tema Rakornas GenPI yaitu KERIS – Kreatif Sinergis yang menurutnya adalah sebuah kata yang harus dimaknai sebagai bentuk kreasi dan sinergitas yang sangat diperlukan saat ini.

Ia juga menjelaskan pentingnya upaya digitalisasi dalam Pariwisata Indonesia khususnya di era yang serba digital seperti saat ini.

“Di zaman yang penuh akan agility, creativity dan curiosity ini, peran GenPI sangatlah penting. Apalagi GenPI ini adalah komunitas yang diisi oleh Gen Z yang sangat aktif dengan dunia digital”, sambungnya.

Sandiaga Uno di hadapan para peserta Rakornas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mengharapkan agar GenPI selalu menjadi bagian dari garda terdepan pariwisata Indonesia dalam membantu mengkomunikasikan destinasi pariwisata Indonesia melalui konten-konten kreatif di media sosial.

Sementara, Chaidir Syam dalam paparannya menyampaikan potensi dan keunikan Pariwisata Kabupaten Maros. Ia menyebut Maros memiliki objek wisata dari pegunungan hingga pantai.

Maros memiliki gugusan karts Rammang Rammang yang saat ini masuk UNESCO global geopark, juga ada air terjun Bantimurung yang sejak dulu dikenal dengan sebutan the kingdom of butterfly. Serta ada wisata pantai kuri.

Maros juga merupakan pusat peradaban dunia dengan ditemukannya banyak peninggalan purbakala dan arkeologi, diantaranya lukisan tertua di dunia dan kerangka manusia purba.

Ia menutup paparannya dengan tagline, ke Maros aja semua ada.

Dalam kesempatan ini, Chaidir Syam menyerahkan cendramata maskot Geopark Maros Pangkep kepada Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno.

Berita dengan Judul: Bupati Maros Jadi Pembicara di Rakornas GenPI bersama Sandiaga sul pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *