Bupati Maros, Chaidir Syam Raih Anugerah Kepala Daerah Peduli Penyiaran Di Ajang KPID Award 2022

bupati-maros,-chaidir-syam-raih-anugerah-kepala-daerah-peduli-penyiaran-di-ajang-kpid-award-2022

Liputan4.com MAROS – Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, M.H, mendapat anugerah sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran dalam ajang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award 2022.

Ajang yang digelar KPID Sulawesi Selatan di Gedung Mulo, Makassar, sabtu (15/10/2022) itu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan eksistensi lembaga penyiaran maupun perseorangan yang bergerak memajukan dunia penyiaran di Sulsel.

Helatan bergengsi tahunan yang sudah memasuki tahun ke-17 itu mengangkat tema “Media Penyiaran Sebagai Sarana

Publikasi Kebangkitan Pariwisata Berbasis Desa Di Sulawesi Selatan.

Chaidir Syam saat menghadiri acara itu didampingi Kadis Kominfo Maros, Prayitno serta Direktur LPPL Maros FM, Takdir Mastur.

Bupati Maros pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut dan mengaku akan menjadikannya sebagai motivasi dalam mendorong penyiaran sehat di Kabupaten Maros.

Selaku Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat Kab. Maros, Chaidir Syam juga akan terus mendukung program Gerakan Menonton Sehat (Germes) dan Gerakan Produksi Sehat (Gesit) serta melakukan literasi media kepada masyarakat.

“Kita juga di Kabupaten Maros memiliki radio pemerintah yakni LPPL Butta Salewangang atau Maros FM yang selama ini sudah disupport baik dalam peningkatan SDM yang kedepannya akan terus kita tingkatkan, termasuk dukungan anggaran dalam jaminan kesehatan serta peralatan pendukung penyiaran” ungkapnya.

Selain menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Bupati Maros juga menerima penghargaan untuk 3 Desa wisata yang telah masuk nominasi 300 besar Desa Wisata Indonesia diantaranya untuk Desa Tukamasea, Desa Labuaja Dan Desa Salenrang.

Sementara Ketua KPID Sulsel, Muhammad Hasrul Hasan, SE.,MM, menyebut ada 16 Kategori Penghargaan mulai Kategori Berita Televisi/Radio Terbaik, Talkshow Televisi/Radio Terbaik, Iklan Layanan Masyarakat Televisi/Radio Terbaik, Kategori Hiburan Televisi/Radio Terbaik, Feature Televisi/Radio Terbaik, LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Televisi/Radio Terbaik, Kategori Siaran Perempuan dan Anak Televisi/Radio Terbaik, Kategori SSJ (Sistem Stasiun Jaringan) Televisi & Radio Terbaik

dan Kategori Lembaga Penyiaran Peduli Siaran Lokal Terbaik.

Selain itu, Ia menjelaskan ada juga 6 Kategori Penghargaan Khusus mulai dari Kategori Tokoh Peduli Penyiaran 2022, Kategori Kepala Daerah Peduli LPPL, Lembaga Penyiaran Televisi/Radio Peduli Desa Wisata, Perusahan Daerah Peduli Penyiaran, dan Kepala Daerah Peduli Penyiaran.

Berita dengan Judul: Bupati Maros, Chaidir Syam Raih Anugerah Kepala Daerah Peduli Penyiaran Di Ajang KPID Award 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *