Bupati Luwu Timur Motivasi Mahasiswa Baru FIK UNM

bupati-luwu-timur-motivasi-mahasiswa-baru-fik-unm

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menerima undangan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) untuk memberikan testimoni sekaligus motivasi kepada 1.881 Mahasiswa Baru (Maba) FIK UNM yang hadir di Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kampus FIK UNM Banta-Bantaeng Makassar, Jumat, (19/08/2022). Yang dihadiri Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng, Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj Hasmyati, M.Kes, Alumni FIK UNM diantaranya adalah Letkol. CAj (K) Dr. Muliani, S.Pd, M.Pd (TNI AD), Kompol Joko Pamungkas, S.Pd, M.Pd (Polri), dan Aswar, S.Pd, M.Pd (atlet karateka/Guru Penjasor) serta para dosen FIK UNM.

Dalam testimoninya, H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus UNM yang telah mengundangnya untuk memberikan motivasi dan menceritakan nostalgia beliau semasa menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Olahraga UNM yang dulunya masih bernama IKIP Makassar.

“Salah satu alasan saya memilih fakultas olahraga IKIP Makassar selepas SMA di Malili adalah karena atas dorongan orangtua dan keluarga yang mengatakan bahwa jurusan Ilmu Olahraga adalah jurusan yang cocok buat saya. Dan alhamdulillah berkat doa keluarga dan kerja keras saya akhirnya berhasil menyelesaikan S1 dan S2 di FIK UNM. Selain itu, saya juga menggeluti profesi sebagai pelatih atlit renang provinsi serta menjadi guru di SMA 16 Makassar,” cerita Bupati Luwu Timur.

Hingga akhirnya beliau memutuskan untuk mengabdi di kampung halaman Luwu Timur pada tahun 2004 dan menjadi titik awal perjalanan politik pemerintahan seorang Budiman hingga menjadi Bupati Luwu Timur saat ini. Beliau bahkan tercatat sebagai salah satu ASN Luwu Timur yang memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang pemerintahan dan telah mengikuti berbagai pelatihan di luar negeri.

“Saya berpesan kepada adik-adik Maba sebagai mahasiswa ilmu keolahragaan harus berbangga dan terus semangat belajar diperkuliahan karena alumni FIK memiliki daya saing kuat dalam dunia kerja dan masih sangat dibutuhkan SDM nya. Selain itu, FIK UNM juga telah banyak mencetak insan-insan hebat baik yang bergerak dibidang olahraga maupun dibidang profesi lainnya,” pesan Budiman.

Motivasi utama yang juga beliau sampaikan sejak berkuliah hingga menjadi Bupati adalah selalu terus semangat belajar dan mencari pengalaman selain ilmu yang dipelajari di bangku kuliah. Beliau juga berpesan kepada para Maba agar jangan melupakan jasa orangtua dan menghormati para dosen yang mengajar mereka.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng. selaku Rektor UNM menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Luwu Timur dalam memberikan motivasi kepada para maba FIK UNM sebagai bagian dari kegiatan PKKMB.

“Perlu saya informasikan kepada bapak Bupati bahwa jumlah mahasiswa baru UNM Tahun 2022 hampir mencapai 12.000 orang mahasiswa. Dan jumlah maba FIK UNM adalah yang terbanyak kedua setelah Fakultas Teknik UNM,” bebernya.

Dengan adanya PKKMB ini, sambung Husain Syam, tentunya selain sebagai pengenalan kampus, juga sebagai ajang silaturahmi antara para alumni dan mahasiswa baru sebagai bagian dari kesatuan civitas akademika UNM.

Perlu diketahui bahwa, Bupati Luwu Timur, H. Budiman merupakan Alumni Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) yang dulunya bernama Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan IKIP. Beliau menyelesaikan S1 pada 1994 dan melanjutkan S2 pada saat status IKIP telah berubah menjadi UNM.

Seusai kegiatan tersebut, Bupati juga menyempatkan bertemu dengan dua mahasiswa baru FIK UNM yang berasal dari Luwu Timur yaitu Andi Tenri asal Malili dan Nova Hardan Putri dari Sorowako yang mengambil jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Bupati Luwu Timur Motivasi Mahasiswa Baru FIK UNM pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.