Bupati Luwu Timur Hadiri Malam Ramah Tamah Kapolda Sulsel

bupati-luwu-timur-hadiri-malam-ramah-tamah-kapolda-sulsel

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty menghadiri Malam Ramah Tamah Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol, Drs. Nana Sudjana, AS. M.M. beserta Ketua Bhayangkari Sulsel, Shinta Nana Sudjana, di Taman Antar Bangsa (TAB), Senin (13/06/2022).

 

 

Turut hadir, Seluruh Unsur Forkopimda Luwu Timur, Direksi PT. Vale Indonesia, Jajaran Polres se-Luwu Raya, Kepala OPD Pemkab Luwu Timur serta Tokoh Masyarakat dan Agama Luwu Timur.

 

 

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda SulSel di Bumi Batara Guru. Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan Selamat datang kepada Kapolda dan Ketua Bhayangkari beserta jajaran Polda Sulsel ke Luwu Timur.

 

 

“Secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta atas kerjasama yang baik seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah, Forkopimda, Jajaran POLRI/TNI, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu Timur dalam menjaga dan memelihara semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” ungkap Bupati.

 

 

Orang nomor satu di Luwu Timur inj juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh jajaran Forkopimda dan semua pihak yang tidak kenal lelah untuk memantapkan kerjasama dan sinergitas dalam membangun Kabupaten Luwu Timur. Terlebih saat penanganan pandemi covid 19, dimana dukungan Forkopimda terutama Kapolres Luwu Timur dan jajarannya sehingga tingkat capaian vaksinasi telah mencapai 80 persen, yang bisa dikatakan pandemi covid 19 di Luwu Timur telah terkendali.

 

 

Menutup sambutannya, Bupati Budiman juga memberikan pantun yang diperuntukkan kepada Kapolda Sulsel:

 

 

“Pergi berenang ke Tanjung Parasulu,

 

memakai pelampung, pengikatnya tali,

 

Semoga Pak Kapolda sehat selalu,

 

Kami menanti datang kembali”.

 

 

Membuka sambutannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan penuh dengan suasana kekeluargaan masyarakat Luwu Timur.

 

 

“Kunjungan Kerja saya di Luwu Timur ini dalam rangka memantau secara langsung situasi kondusitifitas terkini Kabupaten Luwu Timur terutama dalam sektor pelayanan Polri kepada masyarakat. Saya bersama Bupati dan teman-teman Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Timur juga telah meninjau beberapa titik lokasi, Alhamdulillah kondisi Kamtibmas di Luwu Timur ini masih dalam kondisi aman dan terkendali,” ujar Kapolda Sulsel.

 

 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur atas bantuan hibah tanah sebagai salah satu wujud sinergitas dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan Polri. Semoga sinergitas dan kolaborasi Polri dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama Forkopimda dapat terus terjaga dan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat.

 

 

Setelah memberikan sambutan, Kapolda Sulsel dan Bupati Luwu Timur saling bertukar cinderamata sebagai kenang-kenangan. Bupati juga mendapatkan piagam penghargaan dari Presiden Direktur PT. Vale Indonesia, Febriany Eddy atas dukungan dan kolaborasi yang baik untuk keberlanjutan operasi dan investasi PT. Vale Indonesia, Tbk. di Luwu Timur.

 

 

Diakhir acara, Tokoh Adat Wotu, Macoa Bawalipu, Bau’ M. Aras Abdi to Baji Pua Sinri secara resmi memberikan gelar adat kepada Bapak Irjen Pol. Nana Sudjana sebagai salah satu bagian dari keluarga Luwu yaitu “Bau’ Sulolipu” yang artinya Pemimpin yang Membawa Cahaya. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Berita dengan Judul: Bupati Luwu Timur Hadiri Malam Ramah Tamah Kapolda Sulsel pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.