Bupati Kabupaten Batola Mengukuhkan Paskibraka Barito Kuala 2022

bupati-kabupaten-batola-mengukuhkan-paskibraka-barito-kuala-2022

 

BATOLA – Liputan 4.Com.Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS berkeyakinan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Batola siap dalam menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus tahun 2022.

Keyakinan bupati itu setelah menyaksikan kegigihan dan keuletan anggota paskibraka yang di-gojlok berlatih tak mengenal lelah, baik pagi, sore, bahkan malam hari.

“Secara fisik dan mental mereka pasti siap. Lebih-lebih instruktur melatih terlihat sangat disiplin dan ketat,” katanya pada pengukuhan anggota Paskibraka Batola, di Aula Selidah Setdakab, Senin (15/08/2022) malam.

Noormiliyani, yang merupakan satu-satunya bupati perempuan di Kalsel ini, mengakui anggota Paskibraka Barito Kuala berlatih begitu gagah dan penuh semangat, sehingga tidak meragukan tatkala tampil nantinya.

Lebih-lebih pada saat latihan, sebut dia, semua peserta mendapat bimbingan para instruktur pilihan.

Para peserta, terang dia, juga mendapat wejangan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, maupun yang berkenaan dengan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan dalam segala hal, sehingga tercipta pasukan yang solid dan benar-benar mampu menunaikan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Menyinggung upacara pengukuhan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini mengatakan, di samping sebagai pengesahan sekaligus tanda selesainya proses pendidikan dan pelatihan bagi seluruh anggota Paskibraka yang merupakan salah satu momen penting dan sakral untuk lebih menguatkan keyakinan dan sikap mental serta rasa percaya diri para anggota paskibra.

Prosesi pengukuhan anggota Paskibra Batola ditandai pemasangan pin serta sabuk secara simbolis oleh Bupati Noormiliyani kepada salah satu peserta wanita dilanjutkan dengan seluruh anggota paskibraka Batola mencium bendera merah putih.

Upacara pengukuhan juga dihadiri oleh Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota Forkopimda, Sekda H Zulkipli Yadi Noor dan para pimpinan SKPD diawali menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

Kemudian, dilanjutkan penghormatan pasukan serta laporan dipimpin salah satu anggota Paskibraka, Maylan Adhin Zahra Fadhilah.

Pengukuhan juga diisi dengan mengheningkan cipta dipimpin Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan pengantar pengukuhan dari Sub Koordinator Kepemudaan Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata Barito Kuala Widya Astuty kepada pemimpin upacara Maylan Adhin Zahra Fadhilah diiringi menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Dari rangkaian pelaksanaan, Maylan Adhin Zahra Fadhilah juga diminta mencium sang merah putih dengan penuh perasaan dan memegang dengan kedua tangannya.

Acara dilanjutkan pernyataan pengukuhan dari Bupati Kab.Batola Hj Noormiliyani AS dan diakhiri ucapan selamat yang diawali oleh Bupati, Wakil Bupati,Ketua DPRD, sekda, para anggota Forkopimda beserta isteri dan para pimpinan SKPD kepada seluruh pasukan Paskibraka Barito Kuala.(Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Bupati Kabupaten Batola Mengukuhkan Paskibraka Barito Kuala 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.