Bupati Budiman Puji Prestasi Desa Bangun Jaya Harumkan Lutim Di Pentas Nasional 

bupati-budiman-puji-prestasi-desa-bangun-jaya-harumkan-lutim-di-pentas-nasional 

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara Bersih Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni yang juga sekaligus dirangkaikan dengan Hari Jadi Desa tersebut yang ke-23 Tahun, Rabu (14/09/2022).

 

 

Acara diawali dengan menampilkan tarian tradisional berjudul “Tari Bakung Tuo” yang berasal dari daerah Jambi yang diperagakan oleh anak-anak dari TK Dharma Wanita Wijaya Kusuma Desa Bangun Jaya.

 

 

Dalam sambutannya, Bupati Budiman memuji prestasi Desa Bangun Jaya yang selalu mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana baru-baru ini, Desa bangun jaya meraih Juara 2 nasional inovasi desa dari jumlah Desa di Indonesia sekitar 81 ribu, jangankan juara 2, juara 100 pun kita sudah hebat karena 81 ribu saingan.

 

 

“Jadi saya berterima kasih banyak pak desa telah mengharumkan nama kita semua, bapak telah mewakili tidak hanya Bangun Jaya tapi 304 ribu jiwa masyarakat Luwu Timur yang bapak wakili bahwa ada satu desa yang sudah tiga periode, sudah terang, bagi pupuk gratis lagi,” puji Bupati Luwu Timur.

 

 

Bupati juga mengungkapkan bahwa, pemerintah daerah mendukung sepenuhnya Desa Bangun Jaya menjadi desa digital. Dan kalau semua desa sudah menjadi desa digital, sudah pasti daerah ini menjadi kabupaten digital.

 

 

“Sekarang ini, saya kemana dan dimana saja sudah bisa disposisi surat karena semua surat sudah digital masuk, sekarang sudah ada namanya Paperless dan Srikandi, saya tandatangan surat pakai aplikasi srikandi, jadi tidak ada lagi surat tertunda,” kata Bupati.

 

 

Diakhir sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan selamat kepada Desa Bangun Jaya atas usia yang ke-23 tahun yang dipimpin oleh pak Sunarsono selama tiga periode yang menghasilkan banyak prestasi.

 

 

“Kepada warga Desa Bangun Jaya, saya mengajak agar tetap kita dukung beliau untuk mensukseskan apa yang menjadi harapan masyarakat melalui kepala desa,” tutup Budiman.

 

 

Sementara Kepala Desa Bangun Jaya, Sunarsono menjelaskan bahwa, Bangun Jaya ini terang karena untuk mendukung salah satu misi bapak Bupati Luwu Timur ialah Luwu Timur Terang.

 

 

Meski sudah terang, Ia tetap berpesan kepada warga agar tidak teledor, karena sering jika dirinya lewat tengah malam, motor-motor warga masih ada di luar rumah karena mungkin mengandalkan keamanan. “Jangan memancing pak, karena kalau namanya memancing, lama-lama takutnya bisa kebobolan juga. Tapi kita tetap berharap desa kita aman seterusnya,” pesan Sunarsono.

 

 

Terkait Juara II nasional lomba Dokumentasi Film bertajuk Inovasi Teknologi, menurutnya, prestasi tersebut tidak disangka-sangka, pihaknya hanya ikut saja dan mengukur sejauh apa kemampuan desa tersebut. “Prestasi ini bukan untuk berbangga-bangga, tapi untuk mengukur sejauh apa keberhasilan kami dan segala kekurangan-kekurangan kami,” tandas Kades Bangun Jaya.

 

 

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan Bantuan Bedah Rumah dan Bantuan Pupuk untuk Kelompok Tani, yang diserahkan oleh Bupati Luwu Timur bersama Anggota DPRD Lutim, Wahidin Wahid, Danramil Mangkutana, Perwakilan Polres Lutim, Camat Tomoni, Catur Dian Sintawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, Kepala Desa Bangun Jaya, dan Ketua BPD Bangun Jaya, Dasiman.

 

 

Setelah itu, Bupati Luwu Timur menyerahkan Piala Juara II nasional lomba Dokumentasi Film Bertajuk Inovasi Teknologi Kepada Kepala Desa Bangun Jaya. Terakhir memotong Tumpeng yang juga turut disaksikan para Kepala Desa se-Kecamatan Tomoni, Tokoh masyarakat dan Agama, serta masyarakat Desa Bangun Jaya. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Berita dengan Judul: Bupati Budiman Puji Prestasi Desa Bangun Jaya Harumkan Lutim Di Pentas Nasional  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.