Bupati Budiman Pimpin Apel HUT PMI Ke-77 dan Jumbara PMR Ke-II

bupati-budiman-pimpin-apel-hut-pmi-ke-77-dan-jumbara-pmr-ke-ii

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang juga Ketua PMI Lutim memimpin Apel Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 yang dirangkaikan dengan Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) PMR Ke-II yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (17//09/2022).

Jumbara PMR ke II yang mengusung tema “Terus Tebar Kebaikan” ini akan berlangsung dari tanggal 16 – 20 September 2022 yang diikuti sebanyak 1.121 peserta dengan rincian tingkat Wira 12 kontingen dengan peserta 259 orang, Madya 29 kontingen dengan jumlah peserta 569 orang, dan Mula 11 kontingen dengan jumlah peserta 291 orang.

Dalam arahannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur karena diberi kesempatan untuk hadir bersama-sama dalam rangka memperingati HUT PMI ke 77 yang dirangkaikan dengan Jumbara PMR ke II.

Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur ini mengungkapkan, sesuai laporan panitia bahwa Jumbara ini dilaksanakan 3 tahun sekali, itu artinya memberi kesempatan pada kita semua bisa hadir untuk menjadi saksi pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini momen yang baik, pengalaman yang baik bagi anak-anak ku semua. Dan kegiatan-kegiatan positif seperti ini mari kita dorong terus, supaya generasi kita bisa mengalami pengalaman yang positif sehingga kelak tumbuh kembang mereka menjadi positif, Insha Allah kedepan akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Luwu Timur,” imbuhnya.

Kegiatan PMI ini, sambungnya, landasannya kemanusiaan, Bupati erharap anak-anak ini dari kecil di pupuk sehingga kepedulian mereka terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya akan terus di kembangkan sehingga kalau ini menjadi virus yang baik akan menularkan kebaikan-kebaikan yang lain.

Kepada Panitia, Ketua PMI Lutim ini mengucapkan terima kasih dan berpesan agar peserta dipantau dengan baik, petugas kesehatan, air bersihnya, supaya tidak ada yang sakit setelah kembali dari sini.

“Perlihatkan juga bahwa kita peduli lingkungan. Saya titip, sampah-sampah plastik jangan sampai ditinggalkan begitu saja. Buktikan bahwa Jumbara ini betul-betul bisa melahirkan generasi jauh lebih baik daripada apa yang ada sekarang. Ketika selesai Jumbara ini, tempat ini harus sudah rapi, bersih bagaikan tidak ada kegiatan sebelumnya. Jadi sisa-sisa kebaikan itu akan orang cerita sepanjang masa bahwa Jumbara ke II kemarin luar biasa bagusnya,” tutup Bupati Luwu Timur.

Sebagai tanda pembukaan kegiatan, Bupati Luwu Timur menyematkan Kartu Tanda Peserta Jumbara kepada tiga perwakilan peserta tingkat Wira, Madya, dan Mula.

Selanjutnya, Budiman bersama Anggota DPRD Lutim, Ramna Minggus, Pabung TNI, Mayor CBA Bachtiar, Direktur Hubungan Luar PT. Vale, Endra kusuma, beberapa Kepala OPD, Camat Wasuponda, Bambang A. Acang, Kakan Kemenag Lutim, H. Misbahuddin, dan para Panitia Jumbara mengunjungi satu per satu tenda kontingen untuk menyapa dan memberikan semangat. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Bupati Budiman Pimpin Apel HUT PMI Ke-77 dan Jumbara PMR Ke-II pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.