Bupati Budiman Pimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-61

bupati-budiman-pimpin-apel-besar-peringatan-hari-pramuka-ke-61
Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yang juga Ketua Mabicab Luwu Timur menjadi pembina upacara pelaksanaan apel besar peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Selasa (02/08/2022) pagi.
Apel Besar Hari Pramuka Ke 61 di rangkaikan dengan Pelantikan Pramuka Garuda Dan Pelepasan Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur mengusung tema nasional ‘“Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan hal penting karena generasi muda merupakan generasi pelanjut perjuangan bangsa dan pembangunan nasional. Sejak dibentuknya Pramuka telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun human character building atau pendidikan karakter.
“Pramuka akan membentuk kaum muda dengan sosok yang ideal yakni beriman, bertanggungjawab, amanah, toleran, terampil, mandiri, patriot, peduli terhadap sesama, dan berbudi pekerti luhur,” ujarnya.
“Tujuan dari kegiatan Pramuka itu sendiri sangatlah mulia yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma norma masyarakat yang berlaku,” kata Budiman.
Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sejak dulu selalu mendukung kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka sebagai wadah untuk para pemuda berkarya dan berkreasi. Pemerintah menyakini gerakan Pramuka masih relevan untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik masa depan.
Budiman mengatakan, sesuai laporan Ketua Kwarcab Kabupaten Luwu Timur, bahwa kita akan mengutus Pramuka Penggalang Garuda sebanyak 8 orang putra dan 8 orang putri yang akan mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta.
Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Sekaligus Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Luwu Timur mengucapkan selamat kepada adik-adik yang baru saja dilantik sebagai Pramuka penggalangan Garuda, semoga dapat menginspirasi dan memotivasi pramuka-pramuka yang lain dan yang utama bisa menjadi contoh dimanapun berada.
“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang akan mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam kegiatan Jambore Nasional XI di Cibubur. Jagalah nama baik kabupaten kita, di pundak kalian kami titip harapan untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Luwu Timur. Dan kepada semua pihak yang telah berkontribusi, saya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak dalam mempersiapkan kontingen Jambore Nasional Kabupaten Luwu Timur,” tutup Budiman.
Turut hadir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur selaku Wakil Ketua Bidang Kwarcab Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid, Suardi Ismail, Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli, Kepala OPD selaku anggota majelis pembimbing gerakan pramuka. Pimpinan satuan karya gerakan Pramuka se kabupaten Luwu Timur, Ketua Mabiran dan Kwarran se Kab-Luwu Timur dan para kepala sekolah selaku Mabigus. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Bupati Budiman Pimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-61 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.