Bupati Budiman Lepas Kontingen Pesparawi Nasional Lutim Ke Jogjakarta

bupati-budiman-lepas-kontingen-pesparawi-nasional-lutim-ke-jogjakarta

Luwu Timur –Sebanyak 43 peserta Pesparawi Kabupaten Luwu Timur yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional  di Kota Jogjakarta pada Tanggal 19 – 26 Juni 2022 mendatang secara resmi dilepas oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Aula Rujab Bupati, Selasa (14/06/2022).

Di Pesparawi Nasional XIII tahun ini, Kabupaten Luwu Timur diberikan kepercayaan oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Provinsi Sulsel untuk membawakan dua kategori lomba yaitu, kategori Paduan Suara Pria (PSP) dan Vokal Group Pemuda Remaja.

Pesparawi Nasional 2022 ini, adalah Pesparawi Nasional yang kelima kalinya diikuti Luwu Timur ditunjuk mewakili Sulsel, setelah sebelumnya Pesparawi Nasional di Kota Samarinda (Kaltim) lalu Kendari (Sultra), Ambon (Maluku) dan Pontianak (Kalbar), dengan catatan dua kali kategori Paduan Suara Wanita, dua kali Paduan Suara Anak dan tahun ini Paduan Suara Pria dan Vokal Group Pemuda Remaja.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam arahannya berpesan kepada para peserta Pesparawi agar menjaga kondisi kesehatan, mulai dari tidur, istrahat dan kebiasaan makan, agar apa yang sudah dipersiapkan selama 6 bulan latihan ini bisa membawa hasil yang maksimal.

Bupati Luwu Timur memberikan apresiasi kepada dr. Anna Toding selaku ketua LPPD Luwu Timur dan seluruh tim kerja  yang telah mengurusi semuanya dari awal. “Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih banyak kepada dr. Anna Tobing telah mempersiapkan segalanya untuk tim Pesparawi kita,” ucap Bupati Luwu Timur.

Terakhir, ia mengingatkan terkait kebiasan makanan karena harus menjaga pita suara. “Nanti salah makan, atau kena flu dan batuk. Jadi saya mengingatkan jika didalam ruangan tertutup agar tetap memakai masker, jangan sampai gara-gara kita lalai dan abai, apa yang sudah kita siapkan sekian bulan pudar karena kelalaian kita,” pesan mantan pelatih renang tersebut.

“Semoga perjuangan saudara berbuah prestasi serta menambah khasanah prestasi yang telah diraih Kabupaten Luwu Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan sebelumnya. Berlombalah dengan penuh sportifitas dan raihlah prestasi yang terbaik. Jadikanlah event PESPARAWI ini, sebagai wahana untuk menunjukkan prestasi terbaik bagi Kabupaten Luwu Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat Nasional,” tandas Bupati Luwu Timur.

Sementara ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Luwu Timur, dr. Anna Toding dalam laporannya mengatakan bahwa, kontingen Pesparawi Nasional Kabupaten Luwu Timur sudah dalam kondisi siap untuk berangkat ke Jogjakarta untuk mengikuti event tiga tahunan tersebut.

“Kami mohon dukungan doa dari bapak Bupati dan seluruh elemen masyarakat bagi kontingen Pesparawi Nasional Lutim yang akan mengikuti kegiatan ini,” kata Dokter Anna.

Dokter Anna Toding juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dalam setiap event Pesparawi yang dilaksanakan sehingga bisa berjalan sesuai harapan.

“Atas nama LPPD Luwu Timur, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian, support dan dukungan pemerintah daerah dalam kegiatan Pesparawi baik tingkat kabupaten maupun nasional,” tandas Anna Toding.

Menurut jadwal, kontingen Pesparawi akan berangkat dari Lutim pada tanggal 19 Juni 2022, sementara untuk penampilan peserta dilaksanakan tanggal 24 Juni, lalu tim akan kembali ke Lutim pada 26 Juni 2022.

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Masdin, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian dan UKM, Senfry Oktavianus, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Fauzy DP, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rupidin, serta para Official, Pelatih dan peserta Tim Pesparawi Kabupaten Luwu Timur. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Bupati Budiman Lepas Kontingen Pesparawi Nasional Lutim Ke Jogjakarta pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.