Bupati Budiman Buka Turnamen Voli Ubas Cup, Total Hadiah 72 Juta Rupiah

bupati-budiman-buka-turnamen-voli-ubas-cup,-total-hadiah-72-juta-rupiah

Luwu Timur –Sebanyak 27 Club Volley Ball yang terdiri dari 16 Club Bola Voli Putra dan 11 Club Bola Voli Putri mengikuti Open Tournament Volley Ball Ubas Cup 2022 se-Luwu Raya, yang digelar Pemuda Desa Manurung bekerja sama PBVSI Kabupaten Luwu Timur, di Lapangan Bola Voli Tompotikka Desa Manurung, Malili (10/11/2022).

Dalam Laporannya, Ketua Pelaksana Amrun Tonaka menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran dan dukungan Bupati Luwu Timur pada kegiatan turnamen bola voly Ubas Cup yang diikuti sebanyak 27 tim putra putri.

Ia menerangkan, tujuan dari digelarnya turnamen ini selain untuk mempererat silaturahmi antar manajer dan para atlet bola voli se Luwu Raya juga sebagai ajang pemantauan dan sarana pencarian atlet bola voli yang berbakat dan potensial untuk dapat dibina lebih lanjut.

“Turnamen Ubas Cup 2022 direncanakan berlangsung hingga 18 November mendatang,” terang Amrun Tonaka.

Lebih lanjut, Amrun Tonaka menyebutkan total hadiah untuk juara pertandingan bernilai Rp. 72 juta dengan rincian untuk club putra Peringkat 1 sebesar Rp. 20 Juta, Peringkat 2 sebesar 10 juta, Peringkat 3 sebesar 7 juta dan peringkat 4 sebesar Rp. 4 juta, sedangkan untuk club putri peringkat 1 sebesar Rp. 13 juta, peringkat 2 sebesar Rp. 9 juta, peringkat 3 sebesar Rp. 6 juta dan peringkat 4 sebesar Rp. 3 juta.

Andi Unru Baso Suli selaku pemrakarsa sekaligus pendukung utama dari turnamen ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur dan Kapolres Luwu Timur selaku Ketua PBVSI atas dukungannya sehingga turnamen ini dapat terlaksana.

Ucapan yang sama juga disampaikan Andi Unru Baso Suli kepada Pemdes dan masyarakat Desa Manurung atas kesempatan yang diberikan menggelar turnamen ditempat ini.

“Terkhusus kepada panitia saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kinerjanya selama ini sehingga turnamen hari ini dapat digelar sesuai yang diharapkan,” ucap Ubas sapaan akrab Andi Unru Baso Suli yang juga selaku Fungsionaris DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyambut baik dengan digelarnya turnamen Ubas Cup 2022 ini. Ia merasa bangga dan memberikan apresiasi atas kerja Adinda Ubas yang berkolaborasi dengan Adinda Aswin Kurais salah satu putra daerah yang berdomisili di Jakarta dengan penuh semangat untuk menggelar kegiatan ini.

“Saya juga termotivasi untuk mendukung dan support turnamen yang diinisiasi pemuda pemudi Desa Manurung ini, walaupun hanya pertandingan level regional,” imbuhnya.

Lanjut Bupati menambahkan bahwa, dalam pertandingan, penting bagi kita untuk meraih prestasi akan tetapi lebih penting lagi jika prestasi yang kita raih didapatkan dengan mengedepankan kejujuran dan sportivitas, sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik itu kemenangan maupun kekalahan diperoleh dengan penuh kehormatan.

Harapan Bupati, event yang digelar ini dapat menjadi wadah penyaluran bakat sekaligus sebagai sarana pembinaan mental dan prestasi bagi generasi muda atlit bola voli. Selain itu, dirinya berharap kedepannya event bola voli tetap rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda dan memberikan kontribusi yang positif terhadap pembinaan generasi muda kita, harapan saya event ini digelar setiap tahun,” pungkas Bupati Luwu Timur.

Usai membuka secara resmi turnamen Ubas Cup, didampingi Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester MM. Simamora yang juga selaku Ketua PBVSI Kabupaten Luwu Timur, Andi Unru Baso Suli dan Ketua Panitia Amrun, diminta untuk memukul bola sebagai tanda dimulainya pertandingan turnamen bola volly.

Pada pembukaan turnamen yang bertema “Spirit of Harmony” juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Andi Ila salah satu jebolan Lida Indosiar 2020.
Turut hadir dalam pembukaan turnamen ini, Anggota DPRD Luwu Timur, HM. Sarkawi A. Hamid, Hj. Harisa Supardjo dan Heriyanti Harun, Kepala Desa Manurung, Irwan Jafar, Ketua Karang Taruna Kab. Luwu Timur, Bakratang dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Bupati Budiman Buka Turnamen Voli Ubas Cup, Total Hadiah 72 Juta Rupiah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *