Bupati Budiman Berikan Support Peserta Pelatihan Agribisnis Kelapa Sawit

bupati-budiman-berikan-support-peserta-pelatihan-agribisnis-kelapa-sawit
Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman melakukan kunjungan ke Balai Besar Penyuluhan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Kabupaten Gowa guna memberikan support sekaligus arahan kepada 30 orang penyuluh pertanian lingkup pemerintah Kab. Luwu Timur yang sedang mengikuti Pelatihan Agribisnis Kelapa Sawit.
Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur tersebut disambut langsung kepala BBPP, Muhammad Sidiq beserta jajaran BBPP Batangkaluku dan turut menyapa peserta pelatihan, Rabu (27/07/2022).
Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala BBPP Batangkaluku yang telah memfasilitasi tenaga penyuluh kelapa sawit Luwu Timur sebagai bagian dalam meningkatkan kualitas SDM yang handal dan kompeten di bidang Kelapa Sawit di Luwu Timur.
“Bentuk kerjasama antara BBPP dan Pemkab Luwu Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur dalam membekali kompetensi dan meningkatkan kapasitas penyuluh kelapa sawit di Bumi Batara Guru,” ujar Budiman.
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwasa, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang paling berperan pada perekonomian Kabupaten Luwu Timur. Tercatat, sektor ini menempati urutan kedua tertinggi sebagai penopang struktur Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yakni sebesar 23% setelah sektor pertambangan sebesar 48%.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat mengikuti pelatihan ini dan saat kembali ke Luwu Timur para peserta pelatihan selanjutnya dapat membagikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari kepada para petani sawit dilingkungan tugas masing-masing,” imbuh Bupati Luwu Timur.
Sekedar informasi, Pelatihan Kelapa Sawit Luwu Timur kali ini diikuti 30 orang peserta dari penyuluh pertanian dan dilaksakan selama 7 hari, dari tanggal 25 hingga 31 Juli 2022 mendatang. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Bupati Budiman Berikan Support Peserta Pelatihan Agribisnis Kelapa Sawit pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.