Bupati Budiman Beri Motivasi Siswa Yang Mengikuti FLS2N, O2SN dan OSN

bupati-budiman-beri-motivasi-siswa-yang-mengikuti-fls2n,-o2sn-dan-osn

Luwu Timur –Bertempat dirumah Jabatan “BANUAPATI”, Bupati luwu Timur, H. Budiman, menerima dan memberikan motivasi serta semangat kepada pelajar asal Luwu Timur yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada Festival Lomba Seni Siswa Nasioal (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022, Minggu (21/08/2022).

 

 

“Saya bangga dengan talenta yang ananda miliki, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke ajang Tingkat Nasional. Ini tidak mudah dan butuh proses serta kerja keras, terima kasih kepada kepala sekolah, pelatih dan official teruslah bekerja memberikan nilai-nilai baik untuk kemajuan Kabupaten Luwu Timur yang sama sama kita cintai,” ujar Budiman.

 

 

“Mari memberikan dukungan terhadap potensi anak-anak kita, beri kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri diberbagai disiplin ilmu,” kata Budiman kepada Kepala sekolah, orang tua serta pelatih.

 

 

Olehnya itu, Ia berpesan kepada seluruh tim yang terlibat untuk melakukan koordinasi ke semua pihak untuk memaksimalkan persiapan anak-anak kita ini, terutama perekaman dan pengambilan video yang harus benar-benar professional.

 

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur, La Besse melaporkan bahwa, para siswa dari Kabupaten Luwu Timur ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke ajang tingkat nasional pada bulan September 2022 secara daring.

 

 

Ini nantinya, kata La Besse, adalah puncak pencapaian prestasi tertinggi bagi siswa pada jenjang sekolah. Karena ini adalah ajang tingkat nasional dan bertanding dari seluruh provinsi di Indonesia, tentu perlu persiapan yang lebih maksimal.

 

 

“Penyelenggaraan tahun ini ada tiga peserta Kabupaten Luwu Timur yang lolos ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan yaitu cabang lomba Vokal Solo jenjang SMP (FLS2N) yaitu, SMPN 1 Mangkutana atas nama SHERYL AURELYA PAELONGAN putra dari Bapk Aipda Rudyanto Paelongan, SH dan Ibu Lily Monika Lengkong, S.Kep, Cabang Lomba Vokal Solo Jenjang SD atas nama, GAVRILA FLORENCE TANGKELAYUK BANDASO Putri dari pasangan Bapak Yacob TangkeLayuk dan Ibu Alfrida Rante, serta peserta lomba OSN cabang lomba Karate Asal sekolah SDIT ULIL NUHA Atas Nama AZIZAH RAMADHANI putri dari bapak ZAINAL & ibu SYAHRIANI,” ungkap La Besse.

 

 

Turut hadir mendampingi kadis pendidikan, kepala UPTD SMPN 1 Mangkutana, Adam Malik, S.Pd., Kepala sekolah SDIT ULIL NUHA, Waode Zalmatin, SE,.MPd dan Kepala SD YPS Lawewu, Beny S. Musu, S.T., M.M, sebagai perwakilan kepala sekolah, pelatih dan orangtua siswa menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak Bupati atas kesediaanya untuk menerima mereka dan memberikan semangat dan motivasi walaupun kegiatan beliau begitu padat, ini merupakan cerminan serta komitmen pemerintah yang memiliki visi untuk memajukan pendidikan di Luwu Timur. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Berita dengan Judul: Bupati Budiman Beri Motivasi Siswa Yang Mengikuti FLS2N, O2SN dan OSN pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.