Bunda Literasi Buka Lomba Ranking Satu Kerjasama DPK Lutim dan Rumah Literasi Batara Guru

bunda-literasi-buka-lomba-ranking-satu-kerjasama-dpk-lutim-dan-rumah-literasi-batara-guru

Luwu Timur –Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur yang juga Bunda Literasi, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Satri, Kepala Desa Puncak Indah, Muh. Cakkir serta Forkopimda Lutim membuka secara resmi kegiatan lomba Ranking 1 Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Malili yang diselenggarakan oleh DPK Lutim bekerjasama dengan Rumah Literasi Batara Guru, bertempat di Gedung Perpustakaan Daerah, Selasa (16/08/2022).

Pada kegiatan bertema “Menuju Generasi Cerdas dan Inivatif” tersebut, Hj. Sufriaty menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan mulia tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka peningkatan kompetensi generasi muda.

“Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial namun keberlanjutan dan usaha tersebut dapat lebih maksimal dengan adanya dukungan dari stakeholder yang ada di Lutim,” harapnya.

Menurut Sufriaty, dukungan dari pemerintah daerah Lutim pada kegiatan yang diwakili oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini, dapat menjadi semakin terarah dengan keikutsertaan stakeholder yang ada.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, terkhusus bagi anak-anak pada Tingkat SD sederajat, mari terus semangat belajar dan pergunakan ilmu yang diperoleh untuk kebaikan bersama menuju Kabupaten Lutim Maju dan Berkelanjutan,” tutupnya.

Selain lomba ranking satu, juga diadakan lomba cipta dan baca puisi serta lomba menulis surat untuk Bunda Literasi. Pengumuman pemenang lomba akan disampaikan pada 23 Agustus mendatang oleh DPK Lutim.

Turut hadir pengurus Rumah Literasi Batara Guru, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para guru pendamping serta para siswa-siswi peserta lomba. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Bunda Literasi Buka Lomba Ranking Satu Kerjasama DPK Lutim dan Rumah Literasi Batara Guru pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.