Budiman Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan se-Lutim

budiman-lantik-dewan-kehormatan-dan-pengurus-pmi-kecamatan-se-lutim
Luwu Timur –Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, H. Budiman melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan se-Luwu Timur periode 2022-2027, di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatam Malili, Senin (25/07/2022).
Kegiatan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) Tahun 2022 tersebut juga dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten yang juga Bupati Luwu Timur, H. Budiman, diawali dengan Pembacaan Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah International.
Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur tentang Penetapan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2022-2027 oleh Sekretaris PMI Lutim, Hasmuddin.
Usai melantik, Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur, H. Budiman menyematkan Pin PMI kepada perwakilan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan, dilanjutkan dengan Penyerahan Bendera Pataka kepada perwakilan Ketua PMI Kecamatan.
Dalam sambutannya, Budiman menyampaikan, beberapa saat lalu kita telah menyaksikan pelantikan 11 kepengurusan dan Dewan kehormatan PMI kecamatan periode 2022-2022, tentu ini menjadi kekuatan besar bagaimana PMI kedepan bisa bekerja secara maksimal, dan tentu atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan saudara, dan selamat menjalankan tugas kemanusiaan ditempat masing-masing.
Menurut H. Budiman, PMI ini kekuatannya kalau kita evaluasi, yang pertama ada lembaga yang kuat mulai tingkat pusat sampai desa. Yang kedua, ada orang yang mau kerja didalamnya. Ketiga, ada sistem yang bekerja didalamnya. Keempat, ada peralatan yang bisa digunakan, dan yang kelima, ada dukungan anggaran. “Sehingga tidak ada alasan kita untuk PMI ini tidak bekerja,” ujar Ketua PMI Lutim.
Bupati Luwu Timur ini membeberkan, ada beberapa organisasi yang boleh diberikan dana hibah tidak terputus, diantaranya; PMI, KONI dan ada beberapa lagi. “Jadi khusus PMI akan ada terus,” jelasnya.
Terakhir, H. Budiman berpesan agar memaksimalkan kegiatan donor darah, setiap membuat acara besar, sediakan tempat mendonor. “Nanti saya akan meminta teman-teman saya di Pemda seperti Kepala OPD, Camat, dan kepala desa, untuk mendukung hal tersebut. Saya juga mengapresiasi acara bapak Kajari Lutim yang membuat acara kemarin dan meminta teman-teman PMI untuk melakukan donor darah, saya selaku Ketua PMI Kabupaten mengucapkan terima kasih banyak,” ujarnya.
Tampak hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu Timur diantaranya Kajari Luwu Timur, Muh. Zubair, Wakapolres Lutim, Kompol. Syamsul P., Ketua Pengadilan Negeri Lutim, Hika Deriyansi Asril Putra, Wakil Ketua Pengadilan Agama Malili, Ahmad Edi Purwanto, Danramil 1403-15/Malili, Capt. Inf. Dahlan, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, pengurus PMI Sulsel, Ketua Harian dan pengurus PMI Lutim, Dewan Kehormatan PMI Lutim diantaranya Macoa Bawalipu, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri dan dr. Sartian, para pengurus KSR PMI, PMR, Forum Pembina PMR dan Brigade Kemanusiaan DDS PMI Lutim. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Budiman Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan se-Lutim pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.