Budiman : Bimtek Kewirausahaan Upaya Pemda Lahirkan Generasi Yang Baik

budiman-:-bimtek-kewirausahaan-upaya-pemda-lahirkan-generasi-yang-baik

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Berbasis Pariwisata menuju One Village One Destination, One Destination One Attraction, di Hotel Remcy Panakukang Makassar, Senin (14/11/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Lutim, H. Hamris Darwis, Kepala Dinas Priwisata Pemuda dan Olahraga (Parmudora) Lutim, Andi Tabacina Akhmad, Kabid Pemuda, Andi Mas Ud Rusyid dan 27 orang usia pemuda yang merupakan peserta.

Bimtek yang diselenggarakan Dinas Parmudora Lutim bekerjasama Badan Pembinaan, Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah, menghadirkan Kadis Kebudayaan Provinsi Sulsel, PIC Provinsi, Ketua ASITA Sulsel, Owner Yotta, dan Dinas Parmudora Lutim sebagai narasumber.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, 27 peserta Bimtek ini, jika digabung semua luar biasa kekuatannya. Seperti kata Presiden Soekarno, “Berikan aku 1000 orang tua niscaya aku cabut semeru dari akarnya, Berikan aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia”.

“27 pemuda ini, kecil Luwu Timur jika mereka semua bergerak massif dan berbuat kebaikan, Insha Allah kebaikan-kebaikan itu akan bermanfaat ke masyarakat dan kita bisa menginspirasi orang lain,” kata Bupati.

Hari ini, lanjut Budiman, pemerintah daerah memberikan stimulan upaya, upaya ini menghadirkan saudara-saudara semua disini sebagai niat baik pemerintah bagaimana yang punya potensi ini kalau bertemu lingkungan yang baik, kemudian dijaga dengan baik, pasti akan melahirkan generasi yang baik.

“Jadi saya berharap kepada ibu Kadis Parmudora, setelah kembali dari sini, tetap dipantau, kalau perlu ada program pendampingan, terus diberi ruang yang baik supaya bisa bertumbuh, apalagi pemateri yang dihadirkan disini merupakan orang-orang hebat semua,” jelas Bupati Budiman.

Kepala Dinas Parmudora Lutim, Andi Tabacina Akhmad melaporkan bahwa, Bimtek tersebut dilaksanakan selama 4 hari (14-17 November 2022) bertempat di hotel Remcy untuk penyajian materi secara teoritis dan di Pantai Akkarena untuk materi dalam bentuk kepemimpinan di alam terbuka atau outbound.

“27 orang peserta masing-masing berasal dari -Pengelola Desa Wisata Matano, Pengelola Objek Wisata Banua Pangka, Admin Jadesta serta Editor Video di ADWI 2022, Perwakilan Famajjah Art, perwakilan KNPI Kabupaten, inisiator pasar selaras, pembuat souvenir kuliner maupun kriya, Ketua Himpunan Pramuwisata Lutim, Ketua KPA Burau, dan Pendamping Desa Matano,” ungkap Andi Tabacina.

Pembukaan Bimtek secara resmi ini ditandai dengan pengalungan Kartu Tandas Peserta kepada 2 orang perwakilan oleh Bupati Luwu Timur didampingi Kadis Parmudora, Kadis Kominfo-SP, dan Kabid Pemuda. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Budiman : Bimtek Kewirausahaan Upaya Pemda Lahirkan Generasi Yang Baik pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *