Budiman Berharap PC IMM Lutim Menjadi Pelopor Untuk Mewujudkan Daerah Yang Sejahtera 

budiman-berharap-pc-imm-lutim-menjadi-pelopor-untuk-mewujudkan-daerah-yang-sejahtera 

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka sekaligus menyaksikan Pelantikan Tarpim dan Rakerpim Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Luwu Timur 2022-2023, di Ballroom Hotel I Lagaligo Malili, Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan yang bertemakan “IMM Berkarakter dan Inklusif untuk Luwu Timur Inspiring” juga akan dirangkaikan dengan Dialog dengan Tema “Perangai Demokrasi, Bermartabat, dan Berkeadaban (Menyongsong Pemilu 2024)”.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman sedikit menggambarkan keadaan geografis Kabupaten Luwu Timur. Selain itu, beliau juga memaparkan program prioritas Pemkab Lutim seperti Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, 1 miliar 1 desa, dan lain-lain.

Bupati juga mengungkapkan bahwa, Luwu Timur memiliki IPM paling tinggi diantara kabupaten lain di Sulawesi selatan. “Kita tidak bisa membandingkan dengan Kota, namun kalau kabupaten kita paling tinggi di Sulsel. Artinya apa? Karena ada pendidikan yang baik, ada layanan masyarakat yang baik, ada program kesehatan yang baik,” ujarnya.

Mantan Guru Olahrag ini mengaku sangat bahagia sekali bisa hadir meyaksikan pelantikan pengurus IMM ini, dan mengajak para pengurus IMM Lutim untuk berkolaborasi dalam membangun daerah yang sangat kita cintai ini.

“Saya ucapkan selamat kepada PC IMM Lutim yang telah dilantik, semoga dapat menjadi pelopor kebangkitan dan mendorong upaya-upaya pemerintah dalam mewujudkan daerah ini menjadi daerah yang sejahtera dan mandiri menuju Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih Maju berlandas Nilai Agama dan Budaya,” tandas Bupati.

Sementara Ketua DPD IMM Sulse, Abdul Gafur mengungkapkan, kehadiran pengurus IMM di Luwu Timur telah melengkapi 24 pimpinan cabang IMM di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, kehadiran IMM ini tidak lain untuk menjaga keseimbangan komponen-komponen berbangsa. “Tentu pendekatan yang kita bangun hari ini adalah membangun kolaborasi. Maka posisi Pemda, Legislatif, Eksekutif, bagaimana menjadi mitra strategis kita dalam memajukan daerah,” tutur Gafur.

Terakhir, Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lutim, Ketua DPRD, dan yang lain. Serta berharap support kepada IMM tetap selalu diberikan sehingga gerakan ini dapat terus membangun kolaborasi lintas sektor.

Tampak hadir Ketua DPRD Lutim, Aripin, S.Ag, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, perwakilan Polres Lutim, Pengurus Daerah Kecamatan Towuti, Haerun Sabang, Ketua PC IMM Lutim, Taufik beserta pengurusnya yang baru saja dilantik, Komisioner KPU dan Bawaslu Luwu Timur, serta segenap Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Budiman Berharap PC IMM Lutim Menjadi Pelopor Untuk Mewujudkan Daerah Yang Sejahtera  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.