BRI Siap Berkolaborasi Dengan Unsri Dalam Pembangunan Desa

bri-siap-berkolaborasi-dengan-unsri-dalam-pembangunan-desa

Liputan4.com, Palembang – Digital Kewirausahaan Dan Penguatan Ekonomi Desa Berkelanjutan, Kegiatan di laksanakan di Hotel The Zuri Kota Palembang, selasa (20/9/22)

Saat awak media Mewancarai Bapak Joko Sriyatno, Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan Sukses dan Puji Syukur Alhamdulillah Pak Gubernur perkebunan hadir menyempatkan waktunya di sini dan apa yang disampaikan beliau menjadi apa pendorong dan penyemangat bagi BRI khususnya dan kami siap berkolaborasi dengan UNSRI kembali untuk apa mendorong Desa-desa supaya tumbuh kembang dan berkontribusi produktif.

Desa bisa berperan Aktif dalam menumbuh kembangkan desa, dalam hal ini khususnya kegiatan Desa ini adalah untuk pemberdayaan Desa pemberdayaan Desa kemudian menggali Potensi Desa kemudian bagaimana mengembangkan Desain tersebut berperan Aktif, terkait bantuan Pembiayaan khususnya Fasilitas kredit KUR, terus kemudian juga mendorong Desa itu supaya Kreatif dan Inovatif supaya terbentuk UKM-UKM baru yang ada di Desa.

Mungkin terbentuk desa-desa wisata yang baru yang dengan pemanfaatan Sumber Daya Alam yang ada di situ dan sehingga dengan adanya, Pengembangan Desa itu diharapkan bisa membentuk Satu Entitas dan Satu Ekosistem Desa dengan pendampingan Dana Desa sendiri, kalau pendampingan secara langsung tidak terkait dengan Dana Desa karena itu di luar Kewenangan BRI, namun dalam memberikan Pelatihan khususnya Tata Kelola Desa, Tata Kelola Bumdes dalam hal kaitannya terkait dengan Tata Kelola Keuangan Sistem pelaporannya, tata Administrasinya kami ada di situ hadir di situ untuk memberikan pelatihan-pelatihannya.

Harapannya kebetulan kami dari BRI punya Program namanya program Pojok Mantri Desa (PMD) jadi hampir sama dengan Dinas PMD namun kami kepanjangannya adalah Pojok Mantri Desa jadi setiap masing-masing Menteri punya Binaan punya Kelolaan di setiap Desa atau Kelurahan mereka berkewajiban memberikan Advice Kepada Desa terkait, dengan Kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan Indonesia khususnya mungkin kebutuhan pembiayaan kebutuhan apa apa latihan kebutuhan pendidikan maupun Literasi-literasi Digital khususnya dalam Instalasi Sistem IT dan lain sebagainya. ungkapnya.

Berita dengan Judul: BRI Siap Berkolaborasi Dengan Unsri Dalam Pembangunan Desa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.